Kamis, 9 April 2020

Platform Pijar Mahir, Cara Telkom Dukung Program Kartu Prakerja

- 21 Maret 2020, 10:20 WIB
MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua dari kiri) dan Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko (ketiga dari kiri) menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman mitra platform resmi Kartu Prakerja yang dilakukan oleh Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari (paling kanan) dan Direktur Digital Business Telkom Faizal R. Djoemadi (kedua dari kanan) di Jakarta, Jumat (20/3). /PT Telkom Indonesia

PIKIRAN RAKYAT - Diketahui saat ini, pemerintah secara resmi telah meluncurkan situs kartu prakerja yang bisa diakses melalui situs www.prakerja.co.id di seluruh Indonesia.

Kartu Prakerja dinilai bisa menjadi solusi alternatif bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 untuk bisa mendapatkan skill baru (skilling), meningkatkan keterampilan di bidang yang telah ditekuni (upskilling), atau di bidang yang baru (reskilling).

Telkom diketahui telah menjadi mitra platform resmi dari program kartu prakerja melalui platform Pijar Mahir

Baca Juga: Ancaman Virus Corona Turunkan Okupansi Hotel di Kota Bogor

Pijar Mahir diluncurkan pada Jumat, 20 Maret 2020 setelah penandatanganan nota kesepahaman kartu prakerja dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko, dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari, Ph.D. di Jakarta.

Platform ini menjadi platform baru milik Telkom yang digunakan untuk hal tersebut.

Pijar Mahir mendukung pembelajaran digital yang berfokus pada pelatihan bersertifikasi, untuk pendidikan vokasi dan profesi.

Melalui platform ini, para pencari sertifikasi, pencarian kerja, institusi pelatihan, hingga komunikasi profesi dapat bertemu secara mudah dengan dunia usaha dan juga industri.

Baca Juga: UMKM Fashion Jawa Barat Terpukul Wabah Covid-19

"Sebuah kehormatan bagi Telkom dipercaya menjadi salah satu digital platform untuk implementasi program strategi kartu prakerja melalui Pijar Mahir guna mewujudkan terciptanya talenta Indonesia yang unggul dan siap kerja," tutur Faizal R Djoemadi, Direktur Digital Business Telkom.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X