Senin, 1 Juni 2020

Indonesia Pasar Smartphone Potensial, Infinix Berusaha Raih Market Share Lebih Besar

- 20 Maret 2020, 10:31 WIB
ILUSTRASI smartphone /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - CEO Infinix Smartphone Indonesia Bruno Li mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang sangat penting bagi pihaknya untuk mendapatkan market share (pangsa pasar) yang lebih besar di pasar smartphone Indonesia. 

“Di tahun ini kami akan membawa semua amunisi produk terbaik yang memiliki kualitas dan spesifikasi di atas rata-rata smartphone di bawah harga Rp 2,5 juta pada umumnya,” ucap Bruno dalam siaran pers di Jakarta, Jumat 20 Maret 2020.

Baca Juga: Usai Dinyatakan Negatif Virus Corona, Nadiem Ajak Masyarakat Social Distancing untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS), realisasi impor September 2019 mencapai 14,26 miliar dolar AS. Jika dilihat dari asal negaranya, Tiongkok masih menjadi negara utama pemasok impor Indonesia. Impor Tiongkok pada September 2019 sebesar 3,8 miliar dolar AS. 

Selama periode tersebut, komoditas utama impor adalah perangkat elektronik. "Pada September komoditas utama yang kita impor dari Tiongkok adalah handphone tanpa baterai kemudian notebook," ujar Kepala BPS Suhariyanto beberapa waktu lalu.

Bruno Li mengatakan, pasar smartphone yang semakin kompetitif di Indonesia tidak membuat semangatnya sebagai produsen meredup. Bahkan, dalam waktu beberapa bulan saja sudah berhasil menjawab tantangan pasar di Indonesia dengan membawa beberapa produk unggulan di pertengahan tahun 2019. 

Baca Juga: 12 Mitra Swasta Dukung Pembelajaran Daring di Sekolah dan Kampus, Nadiem Negatif Covid-19

Sementara, produk lainnya  menjadi salah satu pilihan smartphone terbaik di harga sejutaan rupiah pada tahun 2019 hingga awal tahun 2020 ini. Berbeda dengan pendahulunya, produk yang akan diluncurkan akan menjadi  yang terbaik di kelasnya, bagi konsumen anak muda yang menginginkan smartphone berkelas di harga sejutaan dan bisa di bilang mustahil untuk kisaran harga tersebut.

Bruno Li menambahkan, bahwa Infinix Hot 9 nanti akan mengusung tema yang ingin lebih menegaskan brand positioning di tahun 2020 ini sebagai brand premium mid-end terbaik  untuk segment pasar anak muda di Indonesia.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona, Doa dan Dukungan Mengalir dari Ridwan Kamil hingga Najwa Shihab

Produk terbaru ini akan di perkenalkan secara resmi pada 23 Maret 2020 dan mulai dijual secara ekslusif di e-commerce Lazada Indonesia pada 27 Maret 2020.

“Bukan hanya itu saja,  produk baru nantinya akan memberikan kesan Unlimited Fun kepada penggunanya dimana begitu sangat mumpuni dalam hal mobile entertainment, lebih khususnya untuk pengguna anak muda Indonesia yang selalu menggunakan social media, mobile game ataupun menonton video di handphone” tutup Bruno.***

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X