Senin, 1 Juni 2020

Belajar Bebas Kuota, Ruangguru Gandeng Telkomsel, Setyanto : Sebagai Respon Darurat Kesehatan Akibat Covid-19

- 16 Maret 2020, 16:35 WIB
Ilustrasi pendidikan/DOK PR /null

PIKIRAN RAKYAT - Ruangguru menggandeng Telkomsel, untuk menyediakan akses materi belajar bebas kuota hingga 30 Gigabyte (Gb) melalui aplikasi Ruangguru.

Kerja sama tersebut digelar guna menjawab tantangan belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan virus Covid-19.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com Senin, 16 Maret 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Tiap Kementerian Buat Program yang Bersinggungan dengan Penanganan Corona

Untuk memanfaatkan kesempatan tersebut, menurut dia, pengguna nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel

"Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30Gb untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi," katanya.

Setyanto mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai kontribusi Telkom sebagai telco digital company dalam mendukung upaya pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Usut Kasus Suap Garuda Indonesia, KPK Panggil Tiga Saksi untuk Tersangka HS

Dalam upaya tersebut, menurut dia, Telkomsel berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler. 

"Telkomsel turut mempererat sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan, untuk terus bergerak maju bersama-sama membantu seluruh elemen masyarakat untuk tetap terhubung dan menjaga produktivitasnya di segala sektor kehidupan," tuturnya.

Setyanto mengatakan, di sektor pendidikan, menyusul langkah pemerintah untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas untuk memberikan kebebasan bagi siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru

Baca Juga: Laga Persib Vs PSS Sleman Jadi Debut Comeback-nya, Zulham Zamrun Akui Masih Merasa Kurang

Upaya tersebut, menurut dia, merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X