Perbankan dan Property Gaet Pasar Milenial, Ignatius : Pangsa Pasar ini Sangat Potensial

- 8 Maret 2020, 13:56 WIB
Summarecon Expo.* /Riesty Yusnilaningsih/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai pangsa pasar potensial, kalangan milenial mulai serius digarap sejumlah pelaku usaha. Tak terkecuali dari kalangan perbankan serta pengembang property, yang merancang program menarik guna menggaet minat konsumen dari kalangan milenial.

Seperti yang ditunjukan melalui kolaborasi PT Bank Mandiri Tbk dengan PT Summarecon Agung Tbk. Sepanjang Maret 2020, Bank Mandiri menawarkan program khusus untuk kalangan milenial berupa Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen Milenial.

Baca Juga: Turun ke Jalan di Hari Perempuan Internasional, Hannah Al Rashid: Mari Kita Hancurkan Dinding Perbedaan

Executive Vice President Consumer Loans Group PT Bank Mandiri Tbk Ignatius Susatyo Wijoyo mengatakan, pihaknya menghadirkan KPR/KPA Milenial ini, dikarenakan menyadari kalangan milenial ini merupakan pangsa pasar potensial saat ini, sehingga harus digarap secara serius.

"Namun kondisinya sekarang ini, kebanyakan milenial banyak yang belum berkeinginan memiliki property, karena tidak memprioritaskannya. Ada juga yang khawatir pembelian properti dapat mengganggu kesenangan mereka yang lain, semisal untuk berbelanja 'fashion' terbaru, berburu kuliner, juga liburan di tempat-tempat seru," kata Ignatius, saat menjadi pembicara pada Summarecon Expo, belum lama ini.

Baca Juga: Libatkan Ormas dalam Pendidikan Harus Ada Tolak Ukur Jelas, Anggaran Jangan Menguap Tidak Jelas

Pemikiran milenial macam demikian, muncul karena minimnya edukasi kepada mereka terkait investasi. Sebab, salah satu bentuk investasi yang cukup menjanjikan ialah di bidang properti.

"Harga properti akan terus naik, apalagi jika lokasinya strategis dan sarana prasarana pendukungnya lengkap. Pembelian properti sesungguhnya ialah bentuk investasi jangka panjang," katanya.

loading...

Sebagai upaya menggaet minat kalangan milenial untuk membeli properti, Bank Mandiri pun melempar program KPR/KPA Milenial yang skemanya disesuaikan dengan kecenderungan kondisi kalangan milenial dewasa ini.

Baca Juga: Kota Bandung Jadi Destinasi Pertama Acara Honda Premium Matic Day 2020

Ignatius menjelaskan, keunggulan KPR/KPA Milenial ini ialah plafon kredit maksimal yang bisa sampai 60-70 kali gaji.

"Selama ini KPR hanya memfasilitasi kredit maskimal 50 kali gaji, tapi untuk KPR Milenial kami berikan ekstra, karena memperhitungkan pula kenaikan pendapatan mereka di masa-masa mendatang," katanya.

Selain itu, KPR Milenial juga menawarkan DP rendah, di bawah 5 persen. Namun dengan memberlakukan suku bunga yang juga rendah, yakni 4,59 persen.

Baca Juga: DPR Minta Kemenag Berikan Pemahaman Virus Corona Kepada Masyarakat

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X