Minggu, 7 Juni 2020

Danareksa Sekuritas Kembangkan Perdagangan Syariah Online, Friderica : Telah Mendapat Persetujuan dari MUI

- 3 Maret 2020, 15:06 WIB
PENGUNJUNG beraktivitas di dekat layar monitor pergerakan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.* ANTARA /null

PIKIRAN RAKYAT - PT Danareksa Sekuritas (DS), sejak diakuisisi oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) di akhir tahun 2018, terus berusaha meningkatkan pasar dengan optimalisasi sinergi bisnis ritel.

Penguatan bisnis ini juga akan didukung dengan pengembangan sistem perdagangan syariah secara online.

"Pengembangan Syariah Online Trading System (D’ONE SOTS) yang pada 20 Februari 2020 lalu secara resmi telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Pengembangan sistem ini diharapkan mampu menambah basis investor syariah di Indonesia,"  kata  Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas (DS) dalam siaran pers di Jakarta, Selasa 3 Maret 2020.

Baca Juga: BNN dan Pemkot Bandung Tindak Lanjuti Jika Ada PNS yang Positif Konsumsi Obat Terlarang

Terkait dengan peningkatan jumlah nasabah, DS akan terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Selain itu, pada tahun 2020 ini DS mendapatkan mandat untuk mengakuisisi rekening efek pegawai BRI grup dan nasabah ritel BRI.

Tak hanya sinergi dengan BRI, menurut Friderica, kolaborasi dengan berbagai institusi lainnya juga telah diinisiasi oleh DS. Seperti kerjasama dengan Pendanaan Efek Indonesia (PEI) untuk meningkatkan nilai transaksi dan menjadi Anggota Bursa (AB) sponsor untuk Perusahaan Efek Daerah (PED) guna memperluas basis investor di berbagai daerah di Indonesia.

Baca Juga: Demam dan Batuk, Pegawai Rumah Makan Tionghoa di Cianjur Masuk Ruang Isolasi karena Khawatir Corona

PT Danareksa Sekuritas juga telah mengantongi 3 mandat penawaran umum perdana saham (initial Public offering/IPO) dan sejumlah penerbitan surat utang tahun ini yang terdiri dari 2 calon emiten sektor properti dan 1 emiten sektor sumber daya alam.

Seperti diketahui, sejak diakuisisi oleh  Bank BRI di akhir tahun 2018, struktur kepemilikan saham DS menjadi 67% dimiliki oleh BRI dan 33% dimiliki oleh pemegang saham sebelumnya, yakni PT Danareksa (Persero).

Melalui produk, layanan, sumber daya serta pengalaman di pasar modal, DS mendukung program BRI untuk mewujudkan “Integrated Financial Solution” di Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Sejumlah Mitos Seputar Virus Corona yang Terpatahkan, Simak Faktanya

"Kami berupaya agar Danareksa Sekuritas dapat terus bertumbuh secara berkesinambungan,” ujar Friderica.

“Tentu ada strategi untuk mewujudkan tujuan tersebut. Strategi utama adalah meningkatkan pangsa pasar dengan memperkuat lini bisnis ritel. Penguatan tersebut dilakukan melalui optimalisasi sinergi antara DS dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) BRI yang tersebar di berbagai kota di Indonesia,” katanya.

Baca Juga: 781 Calon ASN Pemkot Bandung Menjalani Pengambilan Sumpah

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X