Rabu, 1 April 2020

Smelter Freeport di Gresik Ditargetkan Beroperasi pada 2023, Riza: Jadi Tempat Pengolahan Tembaga Terbesar di Dunia

- 1 Maret 2020, 07:26 WIB
FREEPORT /dok.Antara

PIKIRAN RAKYAT - Pembangunan smelter atau pemurnian tambang mineral PT Freeport Indonesia (PTFI) di Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Gresik, Jawa Timur, ditargetkan akan beroperasi pada 2023.

"PT Freeport Indonesia mengebut persiapan konstruksi proyek fasilitas pemurnian dan pengolahan (smelter) tambang di Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Sabtu, 29 Februari 2020: Chelsea Ditahan Imbang Bournemouth, Liverpool Telan Kekalahan Pertamanya di Liga

Smelter yang beroperasi pada 2023 menjadi tempat pengolahan tembaga terbesar di dunia," ungkap Vice Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama dihubungi di Jayapura, Papua, Minggu 1 Maret 2020,

Baca Juga: Pecatur Novendra Priasmoro Juara Liberec Open 2020 dengan Nilai Nyaris Sempurna

loading...

Riza menyebut, pembangunan smelter di Gresik telah kerjakan di lokasi yang dulu tanahnya rawa sehingga harus dipadatkan agar posisi smelter tidak bergeser saat terjadi bencana alam seperti gempa bumi.

VICE Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama.*
VICE Presiden Corporate Communication PT Freeport Indonesia Riza Pratama.*

"Target operasional secara smelter penuh pada 2023 dan memiliki kapasitas pengolahan 2 juta ton konsentrat tembaga per tahun,"ujar Riza.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 1 Maret 2020, Cancer Jangan Terlalu Terburu-buru untuk Mengambil Keputusan

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X