Sabtu, 6 Juni 2020

BJB Lakukan PUB II Obligasi Subordinari, untuk Membantu Kebutuhan Ekspansi Bisnis Perseroan

- 28 Februari 2020, 18:06 WIB
JAJARAN Direksi Bank BJB.* /Ai Rika Rachmawati/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) akan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan II (PUB II) Obligasi Subordinasi Bank BJB, senilai Rp 500 miliar.

Dana yang dihimpun tersebut akan digunakan untuk membantu kebutuhan ekspansi bisnis perseroan, melalui permodalan tier 2. 

Demikian diungkapkan Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Renaldi, pada Analyst Meeting Full Year 2019 Bank BJB di The Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, 28 Februari 2020.

Baca Juga: Cara Melaporkan Nomor SMS Penipuan ke Pemerintah, Cukup Pakai Mention Twitter

Menurut dia, PUB II Obligasi Subordinari tersebut menjadi salah satu strategi ekspansi usaha Bank BJB guna mengakselerasi pertumbuhan sepanjang tahun.

"Dengan ketersediaan dana yang terkumpul, diharapkan akan semakin memberi tenaga guna menambah daya gedor penetrasi perseroan," tuturnya.

Untuk menunjang operasional Bank BJB, menurut dia, pihaknya juga sudah melakukan pengembangan berbagai produk dan jasa layanan keuangan. Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan pelayanan yang lebih nyaman, praktis, dan efisien. 

Baca Juga: Dukung Smart City, Telkom Kembangkan Smart Penerangan Jalan Umum (PJU)

"Langkah-langkah untuk menopang laju pertumbuhan bisnis telah kami persiapkan dan akan menjadi senjata andalan untuk digunakan menghadapi berbagai situasi," ujarnya.

Dengan beragam langkah tersebut, ia mengaku optimistis, kinerja 2020 akan lebih baik dibandingkan tahun lalu. Apalagi, menurut dia, pada tahun lalu Bank BJB mencatat kinerja yang cukup baik.

Baca Juga: Danilla Riyadi Isi Soundtrack Film KKN di Desa Penari

Laba

Sepanjang 2019 Bank BJB mencatat laba bersih sebesar Rp1,56 triliun. Pertumbuhan laba tersebut diikuti penambahan nilai aset yang juga terkatrol, dengan total nilai aset yang dimiliki Bank BJB termasuk anak perusahaan, sebesar Rp123,5 triliun.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X