Kamis, 9 April 2020

Jokowi Harap Ekonomi Digital Dapat Ciptakan Lapangan Kerja

- 28 Februari 2020, 11:48 WIB
Jokowi saat Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis pada 27 Februari 2020.* /SETKAB

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar Indonesia saat ini jangan hanya menjadi pasar atau penonton atas kemajuan dari ekonomi digital.

”Ekonomi digital juga harus menciptakan lapangan kerja, harus. Ekonomi digital juga harus mendorong ekspor, harus. Ekonomi digital juga harus meningkatkan devisa, harus,” ujar Jokowi sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam Setkab.

Hal ini diucapkannya saat menghadiri Indonesia Digital Economy Summit 2020 di Ballroom 2 & 3, Ritz Carlton Pacific Place pada Kamis pada 27 Februari 2020.

Baca Juga: Jokowi: Nilai Ekonomi Digital Indonesia Terbesar di Kawasan ASEAN

Ia juga berharap dengan berkembangnya ekonomi digital, dapat menurunkan defisit neraca perdagangan serta menurunkan defisit transaksi berjalan.

Jokowi mengaku bahwa perkembangan ekonomi digital pun harus dapat memicu pemasaran produk-produk didalam negeri juga.

Target pemasaran produk-produk usaha mikro, usaha kecil, usaha menengah (UMKM), sangat berperan dalam ekonomi digital ini.

Baca Juga: Indro Warkop Beri Peringatan Tegas untuk Produsen Obat Diabetes yang Mencatut Namanya Tanpa Izin

"Artinya, ekonomi digital kita harus mendorong produksi dalam negeri ini laku, terjual. Jangan barang impor yang dipasang di marketplace kita,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: setkab.go.id

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X