Minggu, 29 Maret 2020

Penetrasi Broadband yang Meluas, Bisnis Digital Generasi Z Kian Menanjak

- 27 Februari 2020, 16:14 WIB
EXECUTIVE Vice President PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk. Regional III Jawa Barat (Jabar), Mohammad Khamdan (baju merah), menyampaikan target pertumbuhan pelanggan IndiHome 2020 pada Konferensi Pers IndiHome di Ambrogio Patisserie, Jln. Banda, Bandung, Kamis, 27 Februari 2020.* /Ai Rika Rachmawati/"PR"

PIKIRAN RAKYAT - Tren bisnis digital di tengah generasi Z terus menanjak. Hal itu terlihat dari penggunaan broadband generasi Z, untuk menjalankan bisnis berbasis teknologi informasi (TI).

Demikian diungkapkan Executive Vice President PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk. (Telkom) Regional III Jawa Barat (Jabar), Mohammad Khamdan, pada Konferensi Pers IndiHome di Ambrogio Patisserie, Jln. Banda, Bandung, Kamis, 27 Februari 2020.

Menurut dia, selain untuk bisnis, broadband juga banyak digunakan generasi Z untuk media sosial, edukasi, dan belanja online.

Baca Juga: Lima Pemain Senior Masuk Nominasi Kapten Tim Persib Bandung untuk Liga 1 2020

"Kian meluasnya pemanfaatan broadband di kalangan generasi Z tidak terlepas dari penetrasi broadband yang juga kian meluas hingga ke pelosok," ujarnya.

Kondisi tersebut, menurut dia, membuat sebuah tren menyebar dengan cepat hingga ke pelosok, termasuk bisnis digital. Generasi Z pun kian teredukasi untuk berwirausaha.

"Saat ini sebaran broadband, khususnya fixed broadband, sebagian besar memang masih terpusat di Inner Bandung. Akan tetapi, pertumbuhan fixed broadbad Outer Bandung jauh lebih besar," tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Hormati Keputusan Arab Saudi yang Hentikan Sementara Layanan Umrah

loading...

Secara umum, pertumbuhan pelanggan fixed broadband di wilayah Telkom Regional Jabar mencapai 27%. Pertumbuhan di Inner Bandung, menurut dia, sekitar 23% dan Outer Bandung 30%.

Ia memprediksi, ke depan tren bisnis digital di kalangan generasi Z Jabar akan semakin meningkat, seiring dengan kian masifnya penetrasi broadband di wilayah tersebut.

Begitu juga dengan semakin banyaknya edukasi, terkait wirausaha digital yang bertebaran di berbagai media.

Baca Juga: Ribuan Ekor Ikan Mati Mengapung di Muka Danau Maninjau, Bau Busuk pun Menyerbak

Fixed broadband

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X