Selasa, 7 April 2020

Investasi Arab Saudi di Indonesia Meningkat saat AS-Tiongkok Turun, Sri Mulyani: Harus Dioptimalkan Lagi

- 24 Februari 2020, 09:03 WIB
MENTERI Keuangan Sri Mulyani saat melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah Arab Saudi disela-sela pertemuan di G20. * /Instagram/@smindrawati

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani mengungkap survey yang menyebut ada peningkatan nilai investasi Arab Saudi di Indonesia di tengah penurunan investasi Tiongkok dan Amerika Serikat.

Oleh karena itu, Sri Mulyani meminta agar Pemerintah Arab Saudi benar-benar mengoptimalkan investasi di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikankan Sri Mulyani dihadapan Menteri Keuangan Arab Saudi, Mohammed Al-Jadaan dalam kunjungannya di Riyadh sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Instagramnya pada Senin 24 Februari 2020.

Baca Juga: Akui Sakit 3 Hari hingga Masuk UGD, Hotman Paris: Kalau Hobi Suka Lupa Kesehatan

"Pada sisi lain, invetasi dari Arab Saudi meningkat cukup signifikan. Kondisi dapat dioptimalkan untuk meningkatkan investasi Arab Saudi di Indonesia," tulis Sri Mulyani.

Sri Mulyani menyebut investasi Arab Saudi dapat juga disalurkan melalui Sovereign Wealth Fund (SWF) yang saat ini tengah dibentuk Indonesia untuk penyediaan pembiayaan bagi pembangunan ibu kota baru dan Aceh.

Dibentuknya SWF sebagai badan penyatuan dana investasi bertujuan untuk mengelola investasi langsung yang dapat memberikan dampak besar bagi perekonomian Indonesia melalui investasi domestik.

Baca Juga: Pilkada Pangandaran 2020, Bawaslu: Pemalsuan Berkas Syarat Dukungan Termasuk Pidana Umum

Sri Mulyani menilai penguatan kerja sama bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia dapat digenjot melalui sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X