Senin, 30 Maret 2020

Diangkat Jadi Kepala Ekesekutif LPS, Lana Soelistianingsih Diharapkan Berkontribusi untuk Stabilitas Sistem Keuangan

- 21 Februari 2020, 15:22 WIB
Presiden Jokowi mengangkat Lana Soelistianingsih sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Lana Soelistianingsih sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggantikan Fauzi Ichsan yang sudah berakhir jabatannya.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi LPS, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengharap Lana Soelistianingsih dapat berkolaborasi bersama lembaga lain untuk mewaspadai tantangan ekonomi dalam dan luar negeri.

Selain itu Lana diharapkan dapat menjalankan fungsi penjaminan dan resolusi secara efektif untuk meningkatkan pencapaian kinerja LPS.

Baca Juga: LIPI Teliti Anti Kanker dari Teripang dan Beberapa Tanaman Herbal

Lebih jauh, Sri Mulyani berharap jabatan Lana di LPS dapat memberikan warna sehingga menjadi lembaga yang kredibel dan semakin berkontribusi terhadap stabilitas sistem keuangan Indonesia.

loading...

Pengangkatan Lana Soelistianingsih berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 10/M Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisioner LPS.

Surat Keputusan yang sama, Presiden juga memberhentikan dengan hormat Fauzi Ichsan sebagai Anggota Dewan Komisioner LPS.

Baca Juga: Gol Lacazette di 10 Menit Terakhir Bawa Arsenal Menang atas Olympiakos, Pelatih Arsenal: Itu Bukan Sebuah Kebetulan

Dengan demikian, susunan Anggota Dewan Komisioner LPS yang baru adalah Anggota merangkap Ketua dijabat oleh Halim Alamsyah. Sementara anggota merangkap Kepala Eksekutif diisi Lana Soelistianingsih.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: LPS

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X