Rabu, 8 April 2020

DPR Kirim Delegasi Konferensi Parlemen WTO, Produksi Palm Oil di Indonesia akan Jadi Pembahasan

- 20 Februari 2020, 10:23 WIB
LOGO WTO.* /WTO

PIKIRAN RAKYAT - Sesi ke-45 Komite Pengarah Konferensi Parlemen mengenai Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) akan diselenggarakan di Brussels, Belgia pada tanggal 20 Februari 2020 mendatang.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), DPR RI dilaporkan akan mengirimkan delegasi yang dipimpin oleh Ketua Badan Kerja Sama antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon dan Anggota BKSAP Andi Achmad Dara.

Adapun agenda dari Komite Pengarah merupakan pertemuan yang terdiri dari sekitar 27 perwakilan dari parlemen dan juga organisasi-organisasi internasional.

Baca Juga: Akibat Coronavirus, 3 Merek Asal Tiongkok Absen pada Perayaan Milan Fashion Week

Untuk berdialog dan bertukar pandangan mengenai hal yang berkaitan dengan perdagangan internasional, Komite Pengarah menjadi platform penting dalam dialog.

Pertemuan-pertemuan sebelumnya juga telah menyangkup pembahasan yang diantara lainnya tentang e-commerce, dan perkembangan negosiasi perdagangan multilateral.

Sesi ke-45 dari Komite Pengarah nanti pasalnya akan berfokus pada reformasi WTO seperti masalah kebuntuan dalam penunjukan anggota pada Badan Banding (Appellate Body), sebagaimana membutuhkan peran parlemen dalam memobilisasi upaya yang dapat diimplementasikan.

Baca Juga: Komisi II DPR RI: KPU Idealnya Punya Anggaran Sendiri, agar Kualitas Penyelenggaraan Membaik

Sementara itu, Indonesia merupakan anggota dari Komite Pengarah Konferensi Parlemen mengenai WTO.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: DPR RI

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X