BUMN Masih 'Malu-malu' Kejar Laba, Komisi VI DPR RI Ingatkan Kembali Ideologi di UU No 19 Tahun 2003

- 19 Februari 2020, 10:50 WIB
LOGO BUMN.* /BUMN

PIKIRAN RAKYAT - Berdasarkan ideologi pendirian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 200  yang menyatakan bahwa bahwa Badan Usaha Milik Negara merupakan salah satu pelaku kegiatan ekonomi dalam perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman resmi DPR RI, berdasarkan hal itu, Anggota Komisi VI DPR RI Amin AK meminta agar BUMN sektor karya tidak malu-malu dalam mengejar keuntungan (laba).

Ia juga berharap BUMN karya tetap mengacu kepada UU bahwa mereka harus bisa memberikan sumbangan terhadap perkembangan perekonomian nasional.

Baca Juga: Tiga Tersangka Sunda Empire Tidak Alami Gangguan Jiwa, Polda: Tunggu Hasil Koordinasi Kedubes Soal Kekayaan di Bank Swiss

Hal itu dilontarkan Amin dalam dengar pendapat antara Komisi VI DPR RI dengan para Direktur Utama BUMN sektor karya di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020.

loading...

“Dari laporan kinerja dan keuangan BUMN Karya ini belum memberikan gambaran kinerja secara keseluruhan," tegasnya.

"Saya berharap untuk ke depan minimal ketika RDP dengan kami menyajikan laporan kinerja dan laporan keuangan yang komprehensif. Menyajikan gambaran tentang neraca, aset lancar dan tidak lancar, utang juga sama.

"Kemudian pendapatannya juga begitu, laba bersih, arus kasnya dan rasio keuangan. Sehingga kita bisa memotret,” lanjutnya.

Baca Juga: Robot Ular, Jadi Inovasi Peneliti untuk Bantu Deteksi Korban di Lokasi Bencana

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: DPR RI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X