Selasa, 31 Maret 2020

Penjualan dan Saham Apple Jatuh karena COVID-19, Broker Wall Street: Hambatan Jangka Pendek akan Terbantu Peluncuran 5G di Akhir Tahun

- 19 Februari 2020, 08:07 WIB
TOKO Apple di Kota Beijing, Tiongkok dikabarkan akan dibuka kembali dengan jam terbatas.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Wabah virus corona COVID-19 telah picu berbagai kerugian di semua sektor, khususnya ekonomi.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, dampak kerugian akibat wabah corona ini dialami juga oleh Apple. Usai hentikan produksi dan menutup sejumlah toko, Apple dikabarkan tak penuhi target pendapatannya di kuartal Maret 2020 ini. 

Baca Juga: Masih Ribut, AS Tuntut Inggris untuk Pertimbangan Kembali Keputusan Teknologi 5G Huawei

Kini dilaporkan, saham Apple Inc turun dua persen pada Selasa 18 Februari 2020 dan menyeret saham pemasoknya di seluruh dunia lebih rendah, setelah pembuat iPhone itu memperingatkan penjualan yang lebih rendah pada kuartal saat ini mengakui bahwa wabah virus corona menekan rantai pasokannya.

Penurunan saham Apple diperkirakan menghapus hampir 30 miliar dolar AS dari kapitalisasi pasarnya, yang hampir mendekati 1,5 triliun dolar AS. Saham perusahaan diperdagangkan turun menjadi 318,74 dolar AS.

loading...

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, BCL Batal Tampil di Love Fest 2020 dan Digantikan Noah

Namun, beberapa broker Wall Street menyebut pembaruan perkiraan Apple sebagai "hambatan jangka pendek," dan mengatakan perusahaan berkinerja kuat di luar Tiongkok dan peluncuran telepon 5G akhir tahun ini akan lebih meningkatkan penjualan.

"Kami percaya setiap kelemahan material dalam saham Apple sebagai akibat dari penurunan pendapatan kuartal 20 Maret akan terbukti menjadi peluang pembelian," tulis analis di Piper Sandler dalam catatan kliennya.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Daniel Mananta Ceritakan Kata-kata Terakhir Ashraf Sinclair, hingga Kenangan Pernikahan Almarhum dengan BCL

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X