Selasa, 31 Maret 2020

Menteri Perdagangan ke India Bahas Bea Masuk Impor Sawit

- 18 Februari 2020, 16:53 WIB
MENTERI Perdagangan Agus Suparmanto.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto akan melakukan kunjungan kerja ke India untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dan menguatkan ekspor Indonesia pada 19-21 Februari 2020.

Isu yang dibahs dalam kunjungan tersebut diantaranya peraturan impor kelapa sawit yang ditetapkan India untuk Indonesia.

 Baca Juga: Waspada, Menggunakan Masker yang Baru Diproduksi dari Pabrik Ternyata Membahayakan Kesehatan

"Kunjungan kerja ke India kali ini akan membahas beberapa isu terkait peningkatan kerja sama kedua negara, antara lain peluang kerja sama dalam sektor konstruksi dan konektivitas, kerja sama di sektor rumah sakit dan farmasi, serta implementasi peraturan ekspor dan impor kedua negara," kata Agus melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa, 18 Februari 2020.

Dalam agenda kunjungan kerjanya, Agus dijadwalkan bertemu dengan para pelaku bisnis India yang tergabung dalam Konfederasi Industri India (Confederation of Indian Industry/CII) dan Federasi Kamar Dagang dan Industri India (FICCI) pada 20 Februari 2020 di New Delhi, India.

Baca Juga: 17 Tahun Jalani Bahtera Rumah Tangga, Meggy Geram dengan Sikap Cuek Kiwil

loading...

Pada pertemuan tersebut, Agus akan membahas beberapa topik utama peningkatan target nilai perdagangan kedua negara sebesar 50 miliar Dolar AS pada 2025, peluang kerja sama sektor konstruksi dan konektivitas, serta kolaborasi industri dengan mendorong peluang konversi batu bara menjadi gas.

Selain itu, hal yang paling penting adalah direncanakannya pertemuan dengan Menteri Kereta Api, Perdagangan, dan Industri India H.E. Tuan Piyush Goyal di waktu dan tempat yang sama.

Pertemuan itu akan membahas isu peraturan impor terbaru di Indonesia untuk gula mentah; peningkatan akses pasar produk Indonesia ke India; serta peraturan impor terbaru India untuk minyak kelapa sawit; serta beberapa hambatan perdagangan atas ekspor Indonesia. 

Baca Juga: 3 Cara agar Rambut Cepat Panjang, Salah Satunya Pakai Sarung Bantal Berbahan Sutra

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X