Sabtu, 30 Mei 2020

Baznas Salurkan Bantuan untuk Pedagang Kecil, Ini Cara Mengaksesnya

- 18 Februari 2020, 10:34 WIB
PENGURUS Baznas Kabupaten Bandung (kanan) saat memberikan bantuan para pengusaha kecil di Kantor BAZNAS Kabupaten Bandung, Selasa 18 Februari 2020 untuk mencegah menyebarnya bank emok atau lintah darat.* /SARNAPI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung mulai menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah untuk pemberdayaan ekonomi para pengusaha mikro dan kecil.

Bantuan ini tidak ada pengembalian dananya, namun tiap penerima bantuan diharapkan berinfak semampunya.

Baca Juga: Mobil Terbalik, Pembalap NASCAR Ryan Newman Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bandung, KH. Najib Fauzi, bantuan permodalan yang diberikan untuk 21 pedagang kecil yang ada di wilayah Kecamatan Soreang, Katapang dan Cangkuang.

"Tiap kecamatan mendapatkan alokasi untuk tujuh orang pengusaha kecil.

Baca Juga: Ekonomi Terguncang akibat Wabah Corona, Presiden Korea Selatan Menyerukan Upaya Peningkatan Permintaan Domestik

Bantuan ini sebagai percontohan yang akan disebarkan ke kecamatan-kecamatan lainnya," kata Najib didampingi Bidang Pendayagunaan Baznas Kabupaten Bandung, Abdul Azis.

Lebih jauh Najib menyatakan, dana zakat, infak maupun sedekah yang dikumpulkan Baznas Kabupaten Bandung disalurkan sesuai dengan asnaf atau kelompok yang berhak menerimanya.

Baca Juga: 6 Hal Tentang Susu yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Anda

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X