Minggu, 5 April 2020

Produksi Capai 600.000 per Hari, Pimpinan Perusahaan Masker di Texas Marah-marah karena Dibanjiri Permintaan Buntut Virus Corona

- 17 Februari 2020, 19:10 WIB
ILUSTRASI Prestige Ameritech, produsen masker bedah yang memproduksi 600.000 masker setiap hari dan berjuang untuk memenuhi permintaan itu.* /AFP

 

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan masker kecil di Texas, Amerika Serikat dibanjiri permintaan setelah wabah virus corona menyebar sejak Desember 2019 hingga Februari 2020 yang menewaskan 1.775 warga Tiongkok.

Prestige Ameritech, produsen masker bedah memproduksi 600.000 masker setiap hari dan berjuang untuk memenuhi permintaan itu.

Wakil presiden eksekutif perusahaan, Mike Bowen menerima pesananan dari ponselnya yang melakukan pembelian dalam jumlah besar.

Baca Juga: Fakta-fakta Seputar Raibnya Berlian Lina Jubaedah Senilai Rp 2 Miliar, dari Keterangan Teddy hingga Keluarga

Alih-alih senang atas ledakan bisnis itu, Bowen marah-marah karena perusahaannya harus berjuang memenuhi ribuan permintaan dari pembeli.

Fenomena langka ini terjadi setelah industri menufaktur khususya peralatan medis di Amerika Serikat mengalami penurunan yang signifikan dalam waktu yang cukup lama.

Mantan penasihat Presiden Donald Trump, Bannon sudah lama memperingatkan soal penurunan industri manufaktur di Negeri Paman Sam itu.

Baca Juga: Berbagai Isu Penyebab Virus Corona, Bermula dari Pasar Makanan Laut, Kelelawar, hingga Dugaan Kebocoran di Laboratorium Wuhan

Karena itu, impiannya untuk meningkatkan penjualan masker medis yang sebelumnya sempat ditentang oleh DPR AS saat ini telah terjadi.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: The Washington Post

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X