Minggu, 29 Maret 2020

Hindari Kontak Langsung akibat Virus Corona, McDonald's hingga Starbucks di Tiongkok Segel Makanan yang Dipesan Pembeli

- 17 Februari 2020, 15:21 WIB
GERAI McDonald's di Tiongkok menjual kentang goreng dan Big Mac dengan layanan pengiriman tanpa kontak langsung antara kurir dan pembeli.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan makanan siap saji di Tiongkok, mulai dari McDonald's, KFC hingga Starbucks meningkatkan penjualan lewat layanan antar atau delivery untuk menghindari kontak langsung sebagai dampak dari penyebaran virus corona (COVID-19) yang masih mengancam di negara tersebut.

Hingga Senin 17 Februari 2020, virus corona telah menewaskan 1,775 warga Tiongkok dan mengifeksi 71.349 orang negara tersebut.

McDonald's pun menjual kentang goreng dan Big Mac dengan layanan pengiriman tanpa kontak langsung antara kurir dan pembeli. Sesampainya di rumah pembeli, kurir McDonald's hanya meletakkan barang yang dipesan pembeli di depan rumahnya.

Baca Juga: AS Peringatkan Teknologi 5G Huawei akan Membahayakan Sekutunya di Eropa

Tidak hanya itu, makanan-makanan yang dipesan pembeli tersebut terpaksa harus disegel agar tetap higienis untuk menghindari penyebaran virus corona.

loading...

Pembeli memesan dari jarak jauh, sistemnya bisa dilakukan melalui ponsel dan komputer dengan mengunjungi website McDonald's.

Sementara bagi yang membeli di gerai McDonald's langsung, makanan tetap disegel dan dilakukan tanpa kontak langsung.

Baca Juga: Jumlah Korban Virus Corona di Thailand Terus Bertambah

"Sementara kami melihat bagaimana meningkatkan proses lebih lanjut, langkah-langkah pencegahan yang ditingkatkan berlaku untuk semua saluran layanan kami," kata perwakilan McDonald's dalam sebuah pernyataan kepada Reuters sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, pada Senin 17 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Reuters

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X