Jumat, 3 April 2020

Tarik Dana Publik, Anak Perusahan BUMD Jasa Sarana Bakal Lepas Obligasi Syariah

- 17 Februari 2020, 07:17 WIB
ILUSTRASI. Pasar modal baik saham maupun obligasi di Indonesia masih atraktif di tahun ini.*/DOK.PR /null

PIKIRAN RAKYAT - BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Barat PT Jasa Sarana berencana menarik dana publik lewat pelepasan Sukuk (obligasi syariah) anak perusahaan PT Jasa Medivest.

Direktur Keuangan PT Jasa Sarana Mohammad Wais Fansuri mengatakan, BUMD Jasa Sarana berperan sebagai agent of development untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat. Pelepasan obligasi syariah dinilai sebagai langkah tepat meraih pendanaan publik.

Baca Juga: PRAKIRAAN CUACA HARI INI: Senin 17 Februari 2020, Hujan Berintensitas Sedang Diprakirakan Mengguyur Kota Bandung pada Siang Hari

“Jasa Sarana akan mengusung PT Jasa Medivest sebagai Pengelola Limbah B3 Medis yang Proper, agar siap dijajal Sukuk dalam waktu dekat,” kata Wais Fansuri dalam rilis korporasi, Senin 17 Februari 2020.

Skema keuangan yang dipilih Jasa Sarana rencananya berupa tipe instrumen Sukuk Ijarah PT Jasa Medivest I dan II. Pihaknya memproyeksikan struktur Sukuk akan diupayakan tuntas dan dirilis pada 2021-2022.

loading...

Baca Juga: Liga Spanyol, Real Madrid Terpeleset Kala Menjamu Celta Vigo

Adapun, kisaran nilai yang akan diterbitkan untuk PT Jasa Medivest antara lain nilai investasi incinerator 1 sebesar Rp30 Miliar, incinerator 2 sebesar Rp65 Miliar.

“Kedepan, teknologi yang lebih maju akan diaplikasikan pasa pembangunan incinerator 3&4 di Plant Dawuan, masing-masing akan bernilai investasi Rp75 Miliar,” katanya.

Baca Juga: Pejabat Tinggi Tiongkok Tahu Persis Ancaman Virus Corona Sebelum Informasi Wabah Diumumkan ke Publik

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X