Senin, 6 April 2020

Strategi Beyond Banking Dorong Performa Bank Syariah, Layanan Lebih Variatif Dibanding Perbankan Konvensional

- 16 Februari 2020, 17:58 WIB
SEVP Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Nury Sriandajani (kedua kanan) menjelaskan produk layanan Bank Syariah Mandiri kepada para orang tua murid SD Islam Manba'ul Hikmah di Jakarta.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Kembangkan berbagai layanan lebih dari sekedar bank atau beyond banking, perbankan syariah optimistis mampu meraih pangsa pasar yang lebih besar.

Alasannya dengan strategi beyond banking, perbankan syariah di Indonesia menjadi lebih terbuka dan menyediakan layanan yang berbeda serta variatif dibandingkan perbankan konvensional.

Regional CEO Bandung Mandiri Syariah Mahendra Nusanto mengatakan, bagi perbankan syariah, khususnya BSM, layanan non bisnis merupakan aspek yang juga menjadi perhatian utama. Terutama memudahkan para nasabah dalam kesehariannya, untuk berbagi dan beribadah.

Baca Juga: Tak Cuma Hotman Paris Show, Program 'Rumpi No Secret' juga Ditegur KPI Pusat

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan transformasi digital untuk meningkatkan layanan dan memberi kemudahan bagi nasabah.

“Lebih dari sekedar layanan keuangan. Banyak hal yang disiapkan untuk membantu nasabah beribadah,” katanya saat menyosialisasikan fitur Buka Rekening Online (Burekol) di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall, akhir pekan lalu.

Ia mencontohkan, saat ini ada lebih dari 72 fitur di Mandiri Syariah Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah.

Baca Juga: Jakarta di Urutan Pertama, KPK Berhasil Selamatkan Potensi Kerugian Negara hingga Rp 18 Triliun

Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi Mandiri Syariah Mobile di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana-ZISWAF-pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma, asmaul husna dll.

Terkait dengan hadirnya fitur Burekol, Mahendra mengatakan, layanan tersebut adalah untuk mengakomodasi tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era digital.

Alasannya hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di telepon genggam, masyarakat dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Acaranya Ditegur KPI Usai Dianggap Tunjukkan Adegan Tak Pantas, Hotman Paris: Dimana Langgar Moralnya!

“Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang. Kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini kepada media digital, khususnya telepon genggam. Melalui layanan ini, kami membidik milenial, terutama yang ada di kota besar seperti Bandung ini. Kan banyak mahasiswanya disini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x