Sabtu, 6 Juni 2020

XL Axiata Ungkap Alasan Jual 2.782 Menara, Salah Satunya Perkuat Permodalan

- 12 Februari 2020, 10:31 WIB
ILUSTRASI Telekomunikasi.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengumumkan pemenang tender penjualan menara milik perseroan sebanyak 2.782 unit dan penyewaan kembali lahan milik XL Axiata, dimana sebagian menara berlokasi senilai total Rp 4.050.255.163.200.

Ada dua perusahaan yang memenangkan tender tersebut, yaitu PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) dan PT Centratama Menara Indonesia (CMI).

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Imbau Antisipasi Dampak Virus Corona Terhadap Perekonomian Negara

Penandatanganan perjanjian jual beli untuk transaksi tersebut telah dilaksanakan pada Jumat, 7 Februari 2020, setelah sebelumnya telah melalui proses e-Auction yang dilaksanakan pada 31 Januari 2020.

Protelindo memenangkan tender akuisasi atas 1.728 unit menara dan CMI memenangkan tender akuisisi atas 1.054 unit menara.

Baca Juga: Vaksin Virus Corona Sudah Dikembangkan dan Diuji Coba pada Hewan

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, setelah selesainya transaksi tersebut maka pihaknya akan bisa lebih fokus pada core business di bidang penyediaan layanan seluler dan mobile internet, terutama dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan masyarakat.

"Kami optimis, transaksi ini juga akan berdampak positif pada optimalisasi dan peningkatan efektivitas terhadap biaya operasional serta biaya sarana dan prasarana pendukung," tuturnya, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Rabu 12 Februari 2020.

Baca Juga: Sudah Seminggu Lebih Kapal Pesiar Jepang di Karantina, Penumpang Asal Amerika Gambarkan Keadaan di Dalamnya

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X