Minggu, 29 Maret 2020

Masuk Destinasi Prioritas, Pusat Layanan Koperasi dan UMKM Akan Berdiri di Majalengka

- 2 Februari 2020, 10:40 WIB
IKON Kabupaten Majalengka yang baru di Bundaran Munjul.* /TATI PURNAWATI/KC

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Koperasi dan UKM berencana membangun Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) 2020 di lima destinasi super prioritas.

Salah satunya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan daya saing KUMKM agar tumbuh dan berkembang menjadi pelaku usaha yang tangguh, mandiri, produktif dan berdaya saing. 

 Baca Juga: Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehatan, WNI dari Wuhan Segera Diterbangkan ke Natuna

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Rully Indrawan mengatakan, pembangunan PLUT tersebut untuk melengkapi pengembangan objek wisata prioritas.

Hal itu sejalan program Presiden Jokowi untuk percepatan pemetaan potensi produk UMKM. 

loading...

"Lima PLUT yang akan terbangun di Labuan Bajo, Toba Samosir, KEK Mandalika, KEK Tanjung Lesung dan Majalengka. Jadi pelaku usaha kecil dan menengah di Majalengka tidak perlu risau soal pemasaran produk UMKM Majalengka," ujar dia saat memberikan sambutan peresmian dan pengukuhan pengurus koperasi paguyuban di kabupaten Majalengka, Sabtu, 1 Februari 2020.

 Baca Juga: Tiongkok Bebaskan Pajak Impor untuk Produk Pengendalian Virus Corona

Sementara itu, Asisten Deputi Pengembangan Usaha Kemenkop dan UKM, Rahmadi, mengatakan PLUT KUMKM bisa menjadi rumah besar bagi pelaku usaha mikro dan kecil dalam mengelola potensi dan sumber daya yang dimiliki daerah.

"Majalengka memiliki fasilitas penunjang selain akses tol, bandara internasional Kertajati juga akan menjadi embarkasi jamaah haji tahun ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X