Minggu, 5 April 2020

Hindari Bank Rush, Jokowi Minta Ada Reformasi Lembaga Keuangan

- 16 Januari 2020, 16:54 WIB
PRESIDEN Jokowi usai menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2020, di Grand Ballroom, The Ritz Carlton, Pacific Place Sudirman, Provinsi Jakarta pada Kamis, 16 Januari 2020.* /Jay/Humas Setkab

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo menyetujui usulan tentang reformasi di bidang lembaga keuangan baik di lembaga perbankan, asuransi, maupun pensiunan. 

Jokowi menganggap wacana reformasi lembaga keuangan tersebut merupakan suatu hal yang diperlukan saat ini. Ia juga mengungkapkan urgensi reformasi di lembaga keuangan untuk meningkatkan dan memperbaiki stabilitas keuangan.

Selain itu, bisa juga untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga keuangan agar tidak terjadi 'bank rush'.

Baca Juga: Yuk, Percantik Penampilan Diri Sambut 2020 dengan Promo dari Traveloka Xperience!

Pernyataan ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2020, di Grand Ballroom, The Ritz Carlton, Pacific Place Sudirman, Jakarta pda Kamis, 16 Januari 2020.

"Ini penting dan inilah saatnya kita melakukan reform. Dulu kan tahun berapa, 2000 sampai 2005, perbankan kita pernah kita reform dan hasilnya sekarang stabilitas keuangan kita menjadi baik," kata Jokowi.

Reformasi tidak hanya penting dilakukan untuk lembaga perbankan, Jokowi pun menyebut lembaga keuangan non bank juga memerlukan reformasi.

Baca Juga: Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Jiwasraya, Kejaksaan Agung Periksa 130 Saksi dan 2 Ahli

Pemerintah harus mereformasi lembaga ini baik dari sisi pengaturan, pengawasan, maupun permodalan.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Setkab.go.id

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X