Sabtu, 4 April 2020

Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian Sepakati Satu Data Soal Kebijakan Impor

- 9 Januari 2020, 14:59 WIB
MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo.* /MUHAMMAD ASHARI/PR

PIKIRAN RAKYAT -  Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan RI sepakat untuk menggunakan satu data dalam mengambil kebijakan.

Hal itu termasuk dalam kebijakan impor yang akan diperketat.

Hal itu mengemuka dalam kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ke kantor Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Kamis, 9 Januari 2020.

Seperti diketahui sebelumnya perbedaan data seringkali terjadi pada dua kementrian tersebut. Hal itu yang menyebabkan kementrian seringkali berbeda pendapat mengenai impor.

Baca Juga: Manfaat Scrub Tepung Gram untuk Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Tangan

Baca Juga: Elang Hitam, Drone Buatan PT DI Disiapkan untuk Perkuat Pertahanan, Begini Spesifikasinya

loading...

Menteri Pertanian, Syarhrul Yasin Limpo, mengatakan pertemuan ini merupakan langkah untuk mempererat hubungan emosional antara dua kementrian. 

"Hari ini saya datang untuk menjalin ikatan emosional dengan mentri perdagangan dan jajaran. Kementerian Pertanian harus satu langkah dengan Kementerian Perdagangan," ujarnya usai pertemuan di Jakarta, Kamis, 9 Januari 2020.

Dia mengatakan, perbedaan data pangan bisa menghasilkan kebijakan yang menyesatkan. Oleh sebab itu, Kementerian Pertanian dan Kementrian Perdagangan sepakat menggunakan data Badan Pusat Statistik. Data itulah yang akan digunakan sebagai acuan kebijakan ekspor dan impor.

Baca Juga: Kembali Masuk Nominasi iHeart Radio Music Awards, Agnez Mo Minta Dukungan Publik

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X