Kamis, 20 Februari 2020

Perusahaan Tesla Meminjam hingga 10 Miliar Yuan pada Bank Tiongkok.

- 23 Desember 2019, 21:04 WIB
ILUSTRASI Mobil Listrik Tesla .*/STEPHEN LAM/REUTERS /null

PIKIRAN RAKYAT - Perusahaan pembuat kendaraan listrik Amerikat Serikat Tesla Inc (TSLA.O) membuat perjanjian peminjaman uang dengan beberapa bank di Tiongkok.

Sebanyak 10 miliar yuan ( 1,4 miliar dolar AS), perjanjian pinjaman selama lima tahun dilakukan untuk persiapan fasilitas pabrik mobil di Shanghai.

China Construction Bank, Bank Pertanian Cina, Bank Industri dan Komersial Tiongkok dan Shanghai Pudong Development Bank merupakan bank-bank yang telah menyetujui memberikan pinjaman pada Tesla.

Baca Juga: Bank bjb dan Bulog Jalin Kerja Sama, Dorong Penyaluran Kredit Usaha Rakyat

Sebagaimana yang dikutip pada laman reuters oleh tim Pikiran-Rakyat.com, pada awal tahun ini bank-bank Tiongkok telah menawarkan fasilitas 12 bulan kepada Tesla hingga 3,5 miliar yuan.

Dan pelunasan dilakukan pada 4 Maret 2020, berdasarkan pengajuan yang telah dibuat kepada Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Pinjaman baru yang diambil oleh Tesla akan digunakan sebagian untuk mengembalikan hutang 3,5 miliar yuan sebelumnya, sisanya akan digunakan di pabrik dan operasi Tesla di Tiongkok.

Suku bunga pinjaman baru akan dipatok 90 persen dari suku bunga acuan satu tahun Tiongkok, sama dengan pinjaman 3,5 miliar yuan sebelumnya.

Baca Juga: Natal dan Tahun Baru, Bank Mandiri Siapkan Rp 1,14 Triliun

Namun kebenaran tersebut belum ditanggapi oleh Tesla ataupun bank-bank yang memberikan pinjaman.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X