Kemenhub Bangun Infrasruktur Transportasi 5 Bali Baru, Sumber Utama Devisa Negara

- 22 Desember 2019, 21:17 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) melambaikan tangan ke arah penumpang KA Jaka Tingkir saat meninjau di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (21/12/2019).* /ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap mendukung pengembangan destinasi wisata superprioritas.

Destinasi wisata superprioritas itu adalah 5 Bali Bari, yang melalui berbagai pembangunan infrastruktur transportasi, bahwa destinasi pariwisata tersebut merupakan sektor andalan yang menjadi sumber devisa negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Menhub pada Minggu, 22 Desember 2019 saat menjadi narasumber pada kegiatan Rakor Bidang Pariwisata Tingkat Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta.

Baca Juga: Tarif DAMRI Bandara Soekarno-Hatta Naik per Hari Ini

“Pemerintah tengah membangun banyak kawasan wisata, untuk itu kami akan mendukung dengan memadukan dengan membangun fasilitas pendukungnya," ucap Budi Karya.

loading...

"Yaitu infrastruktur sarana dan prasarana transportasi di 5 Destinasi Wisata Super Prioritas yaitu Mandalika, Borobudur, Danau Toba, Likupang, dan Labuan Bajo,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut lagi, Menhub pun mengatakan bahwa kunci sukses pariwisata adalah sumber daya yang mumpuni yang saat ini sedang diupayakan pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Minta Kilang Minyak PT TPPI Rampung 3 Tahun, Bisa Hemat Devisa Hingga Rp 56 Triliun

“Tidak kalah penting kunci sukses pengembangan pariwisata adalah sumber daya manusia yang mumpuni, kita harus mempersiapkan sumber daya manusia yang handal di seluruh aspek yang ada untuk mendukung pariwisata,” ujar Menhub Budi Karya.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Dephub


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X