Rabu, 26 Februari 2020

Dengan Dukungan Teknologi, Sukses di Usia Muda Tak Lagi Mustahil

- 21 Desember 2019, 12:32 WIB
JONATHAN Septian Hendra.* /AI RIKA RACHMAWATI/PR

MUDA dan sukses sudah bukan lagi hal mustahil di era teknologi digital ini. Saat ini banyak pelaku usaha muda yang mampu meraup finansial menggiurkan melalui bantuan teknologi informasi.

Jonathan Septian Hendra (17) salah satunya. Pemuda yang masih berstatus sebagai pelajar itu telah lebih dari empat tahun menjalankan bisnis online sebagai pemilik Shopyz.id.

Dengan keinginan kuat untuk membantu ekonomi keluarga, remaja kelahiran 2002 ini menjual gadget dan asesoris ponsel bersama saudara kandungnya. Ketertarikan Jonathan terhadap produk tersebut karena hobinya di bidang teknologi.

Baca Juga: Lebih Stabil, Alasan UKM Sebaiknya Segera Buka Online Shop Ketimbang Jualan Offline di 2020

Untuk modal awal, Jonathan menjual Ponsel dan laptop miliknya. Ia juga menyisihkan sebagian uang jajannya untuk memperkuat permodalan usaha.

Awalnya, ia hanya fokus berjualan aksesoris Ponsel secara online. Produk yang ia pasarkan di antaranya adalah colokan converter listrik yang penjualan per minggunya bisa mencapai 500 sampai 1.000 kabel.

"Keuntungannya bisa Rp 10 juta sampai Rp 20 juta perbulan," ujarnya di Bandung, baru-baru ini.

Baca Juga: Memprediksi Tumbuh Kembang Startup di Jabar Tahun 2020, Layanan Grosir Online Punya Peluang

Untuk menyikapi persaingan pasar, Jonathan tidak menggunakan strategi potongan harga. Ia lebih memilih memberikan bonus gratis aksessoris gadget untuk menarik konsumen.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X