Tak Cuma Lebaran, Jelang Natal dan Tahun Baru pun Permintaan Kue Kering Melonjak

- 18 Desember 2019, 13:29 WIB
PERMINTAAN kue kering melonjak jelang Natal dan Tahun Baru.* /AI RIKA RACHMAWATI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 permintaan kue kering melonjak signifikan jika dibandingkan hari biasa. Sejumlah pelaku usaha kue kering mengatakan, lonjakan permintaan kue kering sudah terjadi sejak awal bulan ini.

Pemilik J&C Cookies, Jodi Janitra mengatakan bahwa setiap tahunnya, periode Natal dan Tahun Baru menjadi puncak kedua permintaan kue kering setelah Lebaran. Permintaan produk kue keringnya melonjak hingga lebih dari 50% dibanding biasanya.

"Permintaan terbesar masih dikuasai kue-kue klasik seperti putri salju, kaastengel, nastar, dan lidah kucing," ujarnya di Kantor J&C Cookies, Jalan Bojong Koneng, Bandung, Selasa, 17 Desember 2019.

"Kalau dibandingkan hari biasa, kenaikan permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru sangat signifikan. Akan tetapi, kalau dibandingkan dengan Lebaran, masih kalah," lanjut Jodi.

Baca Juga: Lebih Stabil, Alasan UKM Sebaiknya Segera Buka Online Shop Ketimbang Jualan Offline di 2020

Untuk menghadapi lonjakan permintaan menjelang Natal dan Tahun Baru tersebut, pihaknya meningkatkan kapasitas produksi menjadi sekitar 400 lusin per hari. Sementara untuk mengahadapi Lebaran biasanya kapasitas produksi mencapai 500 lusin per hari dan sudah dimulai sejak awal tahun.

Ia mengatakan, tren permintaan kue kering terus menanjak dari tahun ke tahun. Hal itu tidak terlepas dari semakin banyaknya masyarakat yang menyukai solusi praktis dalam menyambut hari raya.

"Untuk pasar, sebagian besar masih dikuasai Jabodetabek. Disusul Bandung Raya di peringkat kedua," tuturnya.

Baca Juga: Memprediksi Tumbuh Kembang Startup di Jabar Tahun 2020, Layanan Grosir Online Punya Peluang

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X