Jumat, 24 Januari 2020

Pariwisata dan Kopi, Dua Topik Utama Investasi di Jabar

- 13 Desember 2019, 17:44 WIB
KOPI di gelaran West Java Specialty Coffee (WJSC) 2019 di Trans Studi Mall, Bandung, Jumat, 1 November 2019.*/YULISTYNE KASUMANINGRUM/PR /

BANDUNG, (PR).- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat menetapkan dua topik utama investasi di wilayah ini.

Kedua topik tersebut adalah pengembangan sektor pariwisata dan pengembangan kopi.

Kepala Perwakilan BI Jabar Doni P. Joewono mengatakan untuk mendorong perekonomian Jabar salah satu program yang dilakukan adalah Regional Investor Relations Unit (RIRU) Provinsi Jabar melalui Forum West Java Incorporated (WJI).

Baca Juga: Kuliner Dekat Masjid Al Lathiif Bandung, dari Kopi, Makanan Rumahan, Hingga Sajian Vegetarian

Dalam Forum WJI, telah dilakukan berbagai upaya untuk mengelola persepsi positif terhadap perekonomian serta meningkatkan investasi Jabar.

Upaya tersebut difokuskan pada dua topik utama investasi Jabar, yakni pengembangan sektor pariwisata sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru dan pengembangan kopi sebagai komoditas strategis dari Jabar.

Pada Oktober 2019 lalu, Doni mengatakan, telah dilakukan kegiatan West Java Investment Summit (WJIS) Tahun 2019.

WJIS ditujukan untuk memberikan informasi secara langsung tentang ruang lingkup proyek investasi dan mendiskusikan secara mendalam berbagai hal teknis terkait dengan
iklim investasi Jawa Barat.

Kegiatan WJIS 2019 terdiri dari 5 (lima) kegiatan utama yaitu High Level Session, Penandatanganan MOU/Kesepakatan Investasi dan Perdagangan, Project Consultation, One-on-one meeting, Market Sounding dan Pameran Investasi dan UMKM.

Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X