Jumat, 10 April 2020

KA Fajar Utama dan Senja Utama Tambah Kereta Kelas Prioritas Jakarta-Jogja

- 11 Desember 2019, 16:22 WIB
Direktur Utama PT KA Wisata Totok Suryono menunjukkan suasana gerbong di kereta wisata kelas prioritas yang akan dirangkaikan dengan KA Fajar Utama dan Senja Utama Yogyakarta /ANTARA/Eka Arifa Rusqiyati

PIKIRAN RAKYAT - Kapasitas kereta wisata akan ditambahkan pada rangkaian Kereta Api Fajar Utama Yogyakarta dan Senja Utama Yogyakarta dimulai dari tanggal 13 Desember 2019.

Penambahan gerbong wisata kelas prioritas akan digunakan untuk relasi Stasiun Yogyakarta menuju Pasar Senen (Jakarta) dan sebaliknya.

"Tambahan rangkaian kereta kelas prioritas ini diharapkan dapat memberikan alternatif atau pilihan bagi masyarakat untuk memperoleh layanan jasa kereta-api">kereta api," kata Direktur Utama PT KA Pariwisata, Totok Suryono di Yogyakarta, Rabu 11 Desember 2019

Baca Juga: Animo Masyarakat Masih Besar, Bapenda Jawa Barat Perpanjang Program Double Untung Pembayaran Pajak

Kapasitas tempat duduk yang disediakan di kereta kelas prioritas untuk setiap kali perjalanan adalah 30 tempat duduk.

Saat ini, perjalanan Jogja-Jakarta masih diberlakukan tiket dengan tarif Rp600.000 hingga 6 Januari 2020.

Totok menyampaikan bahwa penambahan rangkaian kereta kelas prioritas di Kereta Api Fajar Utama dan Senja Utama diharapkan mampu mendongkrak citra Stasiun Pasar Senen karena bisa melayani kereta wisata kelas prioritas.

"Masyarakat pun lebih leluasa untuk menentukan stasiun tujuan karena banyak juga warga yang ingin berhenti di Stasiun Pasar Senen," tutur Totok.

Baca Juga: Upah Minimum Karawang Lebih Tinggi dari Kuala Lumpur, Kadisnakertrans: Nanti Orang KL yang Bekerja di Jabar

Dirut PT KA Pariwisata tersebut juga berharap perjalanan perdana tanggal 13 Desember nanti dapat mencapai sekitar 60 persen.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X