Senin, 27 Januari 2020

Karena Wanita, Gojek Dapat Apresiasi dari Perserikatan Bangsa Bangsa

- 11 Desember 2019, 09:10 WIB
Gojek.* /REUTERS

JAKARTA, (PR).- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang khusus menangani isu perempuan (UN Women) mengapresiasi inisiatif Gojek khususnya dalam upaya menciptakan ruang publik yang aman bagi kaum perempuan.

Dalam peringatan 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan, Jamshed Kazi, Representatif UN Women untuk ASEAN, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa, 10 Desember 2019 menyebut langkah proaktif Gojek yang menaruh perhatian pada isu kekerasan seksual bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

”Saya bangga Gojek sebagai ikon Indonesia telah proaktif menaruh perhatian pada isu kekerasan seksual. Karena prinsip zero (nol) toleransi terhadap pelecehan adalah prinsip yang harus dipegang oleh semua pemain di industri,” ungkapnya.

Baca Juga: Terinspirasi Sopir Angkutan Online, Mahasiswa SBM ITB Bikin Aplikasi untuk Tunarungu

Berbicara pada diskusi Publik 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan di M Bloc Space, Melawai, Jakarta, Jamshed mengatakan bahwa apabila diberikan rasa aman di ruang publik, maka perempuan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang lebih baik.

"Data global menyebutkan bahwa apabila tersedia ruang publik yang aman maka wanita bisa berpartisipasi penuh pada roda ekonomi bahkan berkontribusi sebesar USD26 triliun. Itu sebesar perekonomian China,” jelasnya dilansir Antara.

Untuk itu, dia berharap semua pihak memberi ruang aman yang lebih luas bagi perempuan maka statistik perekonomian akan meningkat.

”Itu berlaku umum. Dan Gojek sudah mengedepankan keamanan perempuan bukan saja karena faktor keamanan tapi juga berkaitan dengan keberlangsungan perusahaan,” terusnya.

Baca Juga: Lebih Stabil, Alasan UKM Sebaiknya Segera Buka Online Shop Ketimbang Jualan Offline di 2020

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X