Senin, 27 Januari 2020

Apple Seret Penurunan Saham di Wall Street, Lagi-lagi Ada Peran Perang Dagang AS-Tiongkok

- 10 Desember 2019, 09:07 WIB
ILUSTRASI Bursa Saham.* /DOK. CANVA

PIKIRAN RAKYAT - Saham Amerika Serikat di Wall Steet terseret oleh penurunan saham Apple dan layanan kesehatan.

Di lain sisi, para investror juga disibukkan dengan pemberitaan soal kondisi politik dan ekonomi belum lagi potensi titik balik perang dagang AS-Tiongkok.

Mengutip Reuters pada Senin 9 Desember 2019 waktu setempat, Wall Street memfokuskan diri pada 15 Desember mendatang ketika putaran tarif AS untuk impor Tiongkok akan dijadwalkan ulang.

Baca Juga: Posisi Indonesia Dalam Perolehan Medali SEA Games 2019 Sehari Jelang Penutupan

Pihak Tiongkok mengatakan pada Minggu lalu bahwa negara tirai bambu ini berharap kesepakatan mengenai tarif impor dengan AS dapat dilakukan sesegera mungkin.

Termasuk juga dengan para investor yang berharap setidaknya inisiasi kesepakatan antara AS-Tiongkok dapat membantu mendorong indeks saham besar ke tingkatan yang tiggi dengan patokan S&P 500. SPX melambung sekitar 0.5 persen di bawah tingkatan tertinggi sepanjang masa.

"Pasar... sedikit terlihat dalam mode menunggu dan melihat," kata Chuck Carlson CEO di Horizon Investment Services di Hammond, Indiana.

Baca Juga: Imbasnya Berbeda-beda, Kenali 4 Gejala Stroke dan Dampak yang Bakal Ditimbulkan

"Semuanya pasti akan tertuju pada apa yang akan terjadi pada 15 Desember mendatang (Kesepakatan baru tarif impor AS untuk Tiongkok)," kata Carlson.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X