Kamis, 23 Januari 2020

PLN Jabar Himbau Masyarakat Untuk Periksa Listrik Sebelum Liburan

- 7 Desember 2019, 09:45 WIB
Manager Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat , Iwan Ridwan. /*/DOK PLN UID JABAR

BANDUNG, (PR).- Menjelang Natal dan Tahun Baru PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat menghimbau masyarakat untuk melakukan pemeriksaan instalasi dan jaringan listrik dirumah pelanggan, khususnya bagi pelanggan yang berencana melakukan perjalanan atau liburan.

Demikian diungkapkan Manager Komunikasi, Iwan Ridwan, di Bandung, Kamis, 5 Desember 2019. Menurut dia, upaya tersebut dilakukan untuk memastikan agar pasokan listrik tetap aman dan nyaman bagi para pelanggan dimana hampir sebagian wilayah Jawa Barat sudah mulai mengalami musim hujan.

"Sebelumnya, PLN Disjabar juga sudah melakukan sosialisasi waspada bahaya listrik menjelang liburan Natal dan Tahun Baru, utamanya musim seperti sekarang ini, sering sekali hujan," kata Iwan.

Baca Juga: Gas Elpiji Meledak, 3 Penghuni Kontrakan di Tambun Menderita Luka Berat Akibat Kebakaran

Pada kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan, pada periode liburan ini PLN tetap siaga 24 jam, jika terjadi gangguan kelistrikan dan kejadian yang membahayakan terkait ketenagalistrikan pelanggan dapat menghubungi contact center PLN dengan nomor 123.

Kondisi membahayakan yang dimaksud, menurut Iwan, adalah keadaan yang apabila tidak dilakukan perbaikan akan membahayakan keselamatan pelanggan.

Selain itu, dia juga mengatakan bagi pelanggan prabayar dapat membeli pulsa token dan pelanggan pascabayar sebaiknya melakukan pembayaran listrik sebelum tanggal 20 agar selama liburan listrik dipastikan menyala dan nyaman.

Baca Juga: PLN Minta Masyarakat Waspada Bahaya Listrik Saat Musim Hujan

Kata dia, PLN juga sedang malakukan kegiatan sosialisasi Gerakan bayar Listrik di Awal Bulan, agar masyarakat semakin aman dan nyaman, sebab kami memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk dapat melakukan pembayaran dimana saja dan kapan saja, “saat ini kita bisa membayar melalui berbagai channel seperti di ATM, kantor pos, agen PPOB, dsb. Yang paling mudah yaitu melalui aplikasi mobile banking / e-commerce di ponsel kita” tutupnya.***


Editor: Rahmad Maulana

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X