Rabu, 26 Februari 2020

Staf Khusus Presiden Andi Taufan Akan Rebranding dan Fokus Ekspor UMKM

- 4 Desember 2019, 10:25 WIB
STAFSUS Presiden (kiri ke kanan) Adamas Belva Syah Devara, Andi Taufan Garuda Putra, Angkie Yudistia, Billy Gracia Yosaphat Mambrasar, Ayu Kartika Dewi, Putri Indahsari Tanjung, dan Aminuddin Ma'ruf .* /ANTARA FOTO


JAKARTA, (PR).- Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bersama lima Staf Khusus Presiden milenial, atau gugus muda membahas mengenai pengembangan produk UMKM.

Menurut Teten, tujuannya, agar ke depan UMKM memiliki daya saing tinggi di pasar global.

Dilaporkan Kantor Berita Antara, Teten Masduki menerima kunjungan lima Staf Khusus Presiden yaitu Putri Indahsari Tanjung, Aminuddin Ma'ruf, Adamas Belva Syah Devara, Angkie Yudistia, dan Andi Taufan Garuda Putra, di kantornya, Jakarta, Selasa, 3 Desember 2019.

Baca Juga: UMKM Mampu Serap 97 Persen Tenaga Kerja, Ini Sejumlah Janji Kemudahan dari Pemerintah

"Sebelumnya kami rapat terbatas dengan Presiden fokus membahas membangun ekonomi UMKM di Indonesia. Oleh karena itu, hari ini kami bertemu Menteri Koperasi dan UKM untuk mengetahui gambaran besar yang akan dilakukan Kemenkop dan UKM ke depan. Sehingga, kami bisa mengakselerasi dan memastikan bisa mendelivered program-program pengembangan UMKM yang ada,” ucap Andi Taufan Garuda Putra.

Andi Taufan memastikan bahwa sebagai stafsus, ia akan melakukan rebranding dan akan benar-benar fokus di segmen UMKM.

“Kami akan memetakan usaha-usaha mikro, baik yang ada di pedesaan maupun perkotaan. Begitu juga akan memetakan usaha kecil dan menengah, khususnya yang dijalankan oleh kalangam anak muda,” ucap lulusan Universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat itu.

Baca Juga: Tinjau Proyek Pelabuhan Patimban Subang, Presiden Jokowi: Untuk Ekspor Mobil

Selain itu, ucap Andi Taufan melanjutkan, ia juga akan memetakan usaha menengah yang memiliki produk berkualitas pasar ekspor.

"Kami akan susun target dan strateginya seperti apa dari masing-masing level usaha tersebut,” kata Andi Taufan.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X