Senin, 16 Desember 2019

Kota Bandung Salah Satu Pasar Terbesar BBM Indonesia

- 17 November 2019, 23:05 WIB
Ilustrasi.*/DOK PR

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung merupakan salah satu pasar terbesar bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia, selain Jakarta serta daerah penyangga ibu kota, seperti Bogor, Tangerang, dan Bekasi. Selain jumlah kendaraan bermotor, laju pertumbuhan ekonomi (LPE) dan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) juga turut berpengaruh terhadap tingkat permintaan BBM.

Demikian diungkapkan Managing Director PT Total Oil Indonesia, Franck Giraud, pada Pembukaan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Total Pasteur, di Jln. Dr. Djundjunan, Bandung, Minggu, 17 November 2019. Seperti diketahui, peningkatan LPE dan PDRB akan turut mengerek permintaan BBM.

"Bandung adalah kota besar dengan PDRB yang juga besar. Fakta ini membuat kami menjadikan Bandung sebagai salah satu lokasi pendirian SPBU," tuturnya.

Saat ini Total Oil Indonesia sudah memiliki 18 SPBU di Indonesia. Sebagian besar berlokasi di Jakarta dan sisanya tersebar di Tangerang, Bekasi, Bogor, dan satu SPBU di Bandung.

Giraud mengatakan, untuk saat ini Total Oil Indonesia masih akan berfokus pada ke-18 SPBU tersebut. Mereka juga belum berencana menambah unit SPBU di Kota Bandung.

"Untuk sebaran SPBU Total memang masih terpusat di Jakarta dan sekitarnya serta Bandung. Itu karena pusat perekonomian Indonesia juga ada di sini," tuturnya.

Ia mengaku optimistis, SPBU Total akan bisa bersaing dengan SPBU eksisting di Bandung, baik milik Pertamina maupun Shell. Apalagi, sejatinya SPBU Total memang sudah ada di Bandung sejak 2012 dan selama ini respon pasar ia nilai sangat baik.

"Kami saat ini hadir kembali dengan partner retailer yang baru. Kami optimistis bisa merebut pasar Bandung karena keunggulan BBM kami," ujarnya.


Halaman:

Editor: Siska Nirmala

Tags

Komentar

Terkini

X