Rabu, 11 Desember 2019

Sejumlah Pengusaha Malaysia dan Singapura Kunjungi Kebun dan Pabrik Kopi Malabar

- 17 Oktober 2019, 21:09 WIB
ILUSTRASI.*/REUTERS

BANDUNG, (PR).- Sejumlah pengusaha dari Malaysia dan Singapura mengunjungi dan bertemu dengan petani kopi binaan Bank Indonesia di Malabar, Kamis, 17 Oktober 2019. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian West Java Investment Summit (WJIS) 2019 yang akan dibuka secara resmi Jumat, 18 Oktober 2019.

WJIS 2019 merupakan kolaborasi antara Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jabar dengan pemerintah Jabar dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). WJIS merupakan kelanjutan dari forum West Java Incorporated (WJI), yakni hasil koordinasi  BI, pemerintah pusat, Pemda Jabar yang dimaksudkan untuk mengakselerasi investasi di wilayah ini.

“Hari ini sudah ada yang site visit ke kebun dan pabrik, yakni para pengusaha dari Malaysia dan Singapura. Pera pengusaha ini dibawa langsung Kantor Perwakilan BI Singapura. InsyaAllah akan ada kesepakatan,” ujarnya.

Doni menjelaskan kegiatan WJIS 2019 besok, merupakan inovasi bersama dari BI dan Pemprov Jabar dalam upaya mendukung kinerja investasi di Jabar demi percepatan pembangunan serta kemajuan wilayah ini. “Pada prinsipnya bersama pemerintah Jabar kita mencoba mengakselerasi pembangunan infrastruktur melalui investasi yang inovatif,” ujarnya.

Diperkirakan kegiatan tersebut akan dihadiri sekitar 500 peserta mulai dari para investor domestik dan asing, mitra sister province, kedutaan besar negara sahabat, asosiasi, pengelola kawasan industri, instansi penanaman modal, juga instansi terkait lainnya.

“Selain itu ada beberapa duta besar hadir langsung dan membawa para pengusahanya. Diantaranya, duta besar Kuwait, Sudan, Argentina, Konjen Pakistan dan Vietnam, selain itu tentunya investor dari sejumlah negara lainnya seperti Jepang, Tiongkok, Kanada, Amerika Serikat, Belgia,” katanya.

Kegiatan akan dimulai pukul 08.30 dan secara resmi dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada pukul 09:40 WIB. Acara dilanjutkan dengan agenda penandatanganan MoU, keynote speech dari Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Thomas Lembong. WJIS 2019 diisi dengan Project Consultation, One-on-One Meeting, hingga Market Sounding.***



Editor: Eva Fahas

Tags

Komentar

Terkini

X