Jumat, 5 Juni 2020

Purwakarta Kini Punya Pabrik Genting Berdaya Tahan Tinggi

- 20 September 2019, 10:53 WIB
PERESMIAN pabrik genting di Purwakarta hasil kerja sama PT Cengkareng Permai dengan Kubota Matsushita Exterior Works, Kamis 19 September 2019.*/HILMI ABDUL HALIM/PR

PURWAKARTA, (PR).- Produk genting buatan perusahaan Jepang menyasar pasar Indonesia. Genting yang dibuat di Purwakarta itu menggunakan teknologi tinggi sehingga menghasilkan produk dengan kualitas baik.

Produk tersebut diluncurkan PT Cengkareng Permai yang bekerja sama dengan Kubota Matsushita Exterior Works (KMEW). "Genting ini berbeda dari produk lainnya karena dilapisi ceramic coating," kata Executive Officer KMEW, Hamahata Takashi, Kamis 19 September 2019.

Dia menjelaskan, perusahaannya bergerak di bidang eksterior komprehensif dengan pangsa pasar mencapai 30 persen di Jepang. Perusahaan tersebut kini bertekad menggebrak industri properti di Indonesia, khususnya dalam memenuhi kebutuhan genting.

"Ini jadi terobosan baru di Indonesia. Produksi genting berkualitas terbaik menggunakan teknologi mutakhir asal Jepang," ujar Hamahata.

Dia optimistis masyarakat Indonesia akan menerima produknya. Hamahata menuturkan, populasi penduduk di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 250 juta jiwa. Dengan pertumbuhan ekonomi lebih dari 5 persen, Indonesia disorot sebagai salah satu negara yang berpotensi mengalami pertumbuhan ekonomi paling pesat di Asia Tenggara.

Kondisi tersebut diakui menjadi latar belakang kerja sama antara PT Cengkareng Permai dan KMEW. Kolaborasi keduanya ditunjukkan dengan membangun tempat produksi baru di Purwakarta.

Pabrik genting glassa tersebut berada di pinggir Jalan Raya Purwakarta-Subang di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu. Pemilihan lokasi itu bertujuan untuk mempermudah distribusi produk ke seluruh Indonesia.

Komisaris Utama PT Cengkareng Permai Hawanto Muliawan mengatakan, pabrik tersebut sudah direncanakan berdiri sejak tiga tahun terakhir. Keberadaan pabrik baru diharapkan dapat memberikan penawaran produk genting berkualitas dengan harga yang lebih ekonomis.

"Genting ini bisa dijangkau masyarakat kalangan menengah ke atas. Namun, produk ini kualitasnya cukup tinggi," kata Hawanto.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X