4 Fasilitas Kredit yang Bisa Saya Nikmati Sebagai Pengguna Premium Kredivo

- 1 September 2019, 07:35 WIB
Ilustrasi.*/ DOK KREDIVO

KHUSUS buat kamu yang belum tahu apa itu Kredivo, Kredivo adalah aplikasi fintech untuk cicilan ataupun pinjam dana secara online yang sudah terdaftar di OJK. Berhubung sudah jadi nasabah Kredivo sejak 3 bulan lalu dan merasa kalau aplikasi ini cukup membantu hidup saya, kali ini saya mau sharing ke teman-teman tentang Kredivo dan fasilitas apa aja yang saya dapat dengan menjadi pengguna premium Kredivo, nih. 

Sebelumnya, saya mau jelasin dulu soal jenis akun yang ada di Kredivo. Jadi, kalau kita daftar Kredivo, kita bakal dikasih dua pilihan jenis akun, Basic dan Premium. Apa bedanya? Yang pertama tentu aja cara pendaftaran. 

Daftar akun Basic, tentu lebih sedikit tahapannya dibanding akun Premium. Untuk daftar akun Basic, kita cuma perlu upload foto KTP dan isi form data diri aja. Sementara untuk akun Premium, kita perlu dokumen tambahan berupa akun internet banking dan akun e-commerce langganan yang aktif.

Perbedaan yang kedua adalah fasilitasnya, akun Basic hanya mendapat satu fasilitas kredit aja: beli dan bayar nanti dalam 30 hari. Sementara akun Premium, bisa menikmati semua akses atau fasilitas kredit yang ada di Kredivo. Apa aja sih?

Fasilitas pinjam dana tunai

Yang pertama dan paling bermanfaat di kala darurat bagi saya adalah fasilitas pinjam dana tunai dari Kredivo. Fasilitas ini cuma tersedia khusus bagi pengguna Premium. Jadi, kalau kamu masih jadi pengguna Basic, sebaiknya segera upgrade akun Kredivo kamu ke Premium supaya bisa menikmati fasilitas ini. 

loading...

Kalau kita sudah terdaftar dan punya limit di Kredivo dan butuh pinjam dana online tunai, tinggal cairin aja limit yang kita punya melalui fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo secara langsung lewat aplikasi Kredivo

Nggak perlu bingung harus pilih yang pinjaman mini atau jumbo, sesuaikan aja dengan jumlah kebutuhan dan juga kemampuan finansial. Misalnya waktu itu saya butuh uang kisaran Rp 700 ribuan, saya pilih pakai fitur pinjaman mini karena minimal pengajuannya mulai dari Rp 500 ribu. Untuk pinjaman mini, tempo pengembaliannya maksimal 30 hari aja. Cocok buat saya yang waktu itu emang perlu buat keadaan mendesak dan nggak mau punya beban utang lama-lama. 

Tapi, kalau misalnya kalian butuh pinjaman uang tunai yang jumlahnya besar, mulai dari Rp 1 jutaan, tinggal pakai aja fitur pinjaman jumbo. Jumlah pinjamannya maksimal bisa sejumlah limit kredit tenor 6 bulan. Contohnya, saya punya limit Rp 18 juta dari Kredivo. Sementara yang tersedia buat tenor 6 bulan adalah Rp 10 juta. Maka artinya, saya bisa pinjam dana tunai di Kredivo maksimal sebanyak Rp 10 juta dengan masa angsuran maksimal selama 6 bulan. Karena belum butuh uang sebanyak itu, saya pribadi belum pernah coba fitur ini. 

Perkara suku bunga, bagi saya, Kredivo punya tingkat suku bunga yang cukup kompetitif dengan fintech lain, cuma 2,95% per bulan, baik untuk cicilan ataupun pinjaman uang. Selain suku bunganya yang masuk akal, saya sendiri yakin pakai Kredivo karena sudah terdaftar di OJK dan kebijakan keamanan privasinya lumayan oke. 

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X