Selasa, 10 Desember 2019

Job Fair  di Banyumas Buka 5.000 Lowongan Kerja

- 29 Agustus 2019, 13:23 WIB
SEJUMLAH pencari kerja mencari informasi di job fair Banyumas.*/ANTARA

PURWOKERTO, (PR).- Ratusan pencari kerja memadati ajang job fair atau pameran bursa kerja Kabupaten Banyumas 2019 yang digelar di Gelanggang Olah Raga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah,  29-30 Agustus 2019.

Dari pantauan Antara di lokasi kegiatan, Kamis, ratusan pencari kerja yang berasal dari berbagai wilayah Kabupaten Banyumas itu tampak mengerumuni setiap stan perusahaan yang mengikuti pameran bursa kerja tersebut.

Salah seorang pencari kerja, Sartika mengaku sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan terakhirnya, yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan perbankan syariah akuntansi.

"Sebelumnya saya pernah bekerja di salah satu rumah makan, baru keluar, dan sekarang sedang mencari kerja yang sesuai," kata dia yang lulusan SMK tahun 2018.

Menurut dia, pameran bursa kerja tersebut sangat bermanfaat bagi para pencari kerja karena dapat memberikan berbagai informasi pekerjaan yang mereka butuhkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas Wisnu Hermawanto mengatakan penyelenggaraan pameran bursa kerja tersebut didanai APBN melalui Kementerian Tenaga Kerja.

"Jadi, yang dapat paket kebetulan (untuk) Jawa Tengah itu Kabupaten Banyumas adalah 30 perusahaan dan Kabupaten Kebumen hanya 10 perusahaan. Etape ini jatuh di Banyumas," katanya.

Dia mengharapkan dari 30 perusahaan yang mengikuti pameran bisa menyerap tenaga kerja di Kabupaten Banyumas lebih dari 1.000 orang.

Akan tetapi, kata dia, hal itu tentunya sangat tergantung pada minat para pencari kerja.


Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X