Minggu, 31 Mei 2020

Tidak Ada Dualisme, Andi Jempol Jadi Ketua BPC HIPMI yang Sah

- 29 Agustus 2019, 08:52 WIB

CILEGON,(PR).- Pengurus Badan Pimpinan Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Cilegon resmi dilantik oleh Ketua Badan Pimpinan daerah (BPD) HIPMI Banten di salah satu hotel Kota Cilegon,Rabu 28 Agustus 2019. 

Ketua BPD HIPMI Banten Dedi Muhdi dalam sambutannya mengatakan, HIPMI Cilegon yang dipimpin oleh Bung Andi Suhandi merupakan HIPMI yang sah dan memiliki legalitas.

“Artinya, tidak ada dualisme lagi bagi kami dan tidak ragu untuk melantik kepemimpinan Bung Andi Jempol sebagai pengurus HIPMI Cilegon masa bakti 2019-2022 menggantikan saudara Sutoha.Dan kami juga tidak tahu saat ada Muscab HIPMI yang dilakukan beberapa waktu lalu,” katanya.

Dia mengatakan, HIPMI merupakan organisasi kawah candradimuka bagi pengusaha muda.Sehingga,kata dia,ketika HIPMI lahir dan pengusaha yang berkecimpung diorganisasi tersebut bisa menjadi pengusaha muda inovatif dan siap berdaya saing.

“Selain itu juga,HIPMI mendorong untuk peningkatan pertumbuhan para pengusaha muda yang ada di Indonesia. Salah satu indikator negara yang maju adalah jumlah pengusaha yang diatas 5 persen.Berdasarkan data dari BPS,untuk di Indonesia sendiri baru sekitar 3 persen masih kalah sama Malaysia dan Singapura yang berkisar diatas 5 persen,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya berharap agar pengusaha muda bisa menularkan virus kreatif bagi pengusaha muda yang akan berkecimpung pada dunia usaha.Hipmi, tidak sekadar organisasi yang kumpul dan nongkrong-nongkrong.

“Akan tetapi bagaimana melakukan pengkaderan agar bisa menjadi SDM yang baik. Menjadi pengusaha bukan saja modal besar akan tetapi kemampuan.Kunci sukses sebagai pengusaha adalah bertemunya kesempatan dan kesiapan,” tuturnya.

Era perubahan

Sementara itu, Ketua terpilih HIPMI Kota Cilegon Andi Suhandi mengatakan, HIPMI saat ini memposisikan organisasinya yang sangat penting. Dimana, pada saat ini sedang memasuki era perubahan sosial.

“Dan untuk kedepannya akan masuk persaingan Ekonomi Nasional dan apabila HIPMI Kota Cilegon tidak mempunyai SDM yang berkualitas maka akan ketinggalan dengan daerah lain,” ucapnya kepada wartawan Kabar Banten, Himawan Sutanto.

Halaman:

Editor: anef


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X