Minggu, 8 Desember 2019

Kebanjiran Investasi, Pengusaha Bentuk FKPC

- 5 Agustus 2019, 06:43 WIB
ILUSTRASI banjir investasi.*/ANTARA

CILEGON, (PR).- Ratusan pengusaha menengah ke bawah di Kota Cilegon membentuk Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). Forum ini digagas menyikapi banyaknya investasi berskala besar ke Kota Cilegon.

Husein Saidan diketahui terpilih secara aklamasi sebagai Ketua FKPC. Forum ini rencananya akan dikukuhkan pada Rabu 7 Agustus 2019.

Ketua Tim 9 FKPC, Mukmin, mengatakan jika forum ini bersifat sebagai lembaga yang akan menjembatani para pengusaha menengah ke bawah dengan para investor dan organisasi profesi lain. Tujuannya, agar seluruh pengusaha mendapatkan kesempatan yang sama dalam mendapatkan pekerjaan. 

"Forum ini digagas untuk kepentingan seluruh pengusaha, khususnya level menengah ke bawah. Karena pengusaha level ini sulit untuk mendapatkan pekerjaan, khususnya ketika investasi tingkat tinggi masuk ke Kota Cilegon," katanya dalam keterangan pers di salah satu rumah makan di Kota Cilegon, Minggu 4 Agustus 2019.

Terkait Husen Saidan yang dipercaya sebagai Ketua FKPC, Mukmin mengatakan karena Husein dianggap mampu mempersatukan para  pengusaha lokal Kota Cilegon. Sejauh ini ada sekitar 375 elemen pengusaha lokal yang telah bergabung di FKPC tersebut. "Ini pun sebagai pertanggung jawaban Pak Husein selaku tokoh yang menggagas terbentuknya forum ini," ujarnya. 

Iajuga berharap Husein bisa merangkul dan mempersatukan para pengusaha lokal yang selama ini sering terjadi perselisihan karena adanya kepentingan pribadi. Ia pun menegaskan jika forum ini tidak dibentuk untuk kepentingan Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Cilegon. "Kami tegaskan, forum ini bukan untuk mencampuri urusan Mukota Kadin. Ini murni karena aspirasi para pengusaha menengah ke bawah yang ingin ikut serta dalam kegiatan investasi. Kami juga berharap kepercayaan yang diberikan kepada Pak Husen ini bisa menjadi langkah awal untuk bisa mempersatukan pengusaha-pengusaha di Cilegon," tuturnya kepada wartawan Kabar Banten, Sigit Angki Nugraha. 

Sementara dikonfirmasi terpisah, Husen Saidan mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para elemen pengusaha kepada dirinya sebagai Ketua  FKPC . "Saya kira ini suatu beban yang sangat luar biasa berat. Tapi, meskipun begitu saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada semua anggota yang notabene pengusaha agar mereka bisa bersatu untuk mendapatkan peluang usaha dari  investasi yang masuk ke Cilegon," ungkapnya.***



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X