Minggu, 19 Januari 2020

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang

- 17 Juli 2019, 23:41 WIB
BUPATI dan Wakil Bupati Sumedang, berfoto bersama dengan perwakilan investor dari Sungapura.*/TAUFIK ROCHMAN/KABAR PRIANGAN

SUMEDANG,(PR).- Kabupaten Sumedang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat, yang letak daerahnya berada di jalur strategis, yakni jalur pengembangan pembangunan nasional antara wilayah Bandung-Cirebon.

Dengan segala potensi yang dimilikinya, tidak heran jika Sumedang kini menjadi salah satu daerah incaran para investor yang ingin berinvestasi mengembangkan usahanya.

Investor dari negara Singapura misalnya. Melalui perusahaan penghubung, yaitu PT Daya Inti Selaras, kini terang-terangan mengaku tertarik untuk berinvestasi di Sumedang.

Seperti yang disampaikan CEO PT Daya Inti Selaras, Dani Rinaldi, saat melakukan ekspose rencana investasi pengembangan pariwisata, di hadapan Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang, di Ruang Tadjimalela IPP Setda Sumedang, Rabu 17 Juli 2019.

Menurut Dani, selain letak daerahnya yang strategis, Kabupaten Sumedang juga memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

"Terus terang, kami sudah cukup lama mendata potensi yang ada di Sumedang. Dari hasil kajian kami, Sumedang ini memang sangat tepat untuk lokasi pengembangan kawasan pariwisata," katanya.

Maka dari itu, atas nama investor dari Singapura, dia pun kini menyampaikan ketertarikannya untuk berinvestasi mengembangkan usaha di sektor pariwisata.

Adapun lokasi yang dilirik oleh perusahaan tersebut, yakni kawasan Tahura Gunung Kunci dan Gunung Palasari. 

Sumedang Park

Bahkan dalam ekspose-nya, dia berencana akan membuka Wahana Wisata baru yang bernama Sumedang Park. Dimana salah satu ikon wisata yang akan dibuatnya itu, antara lain wahana kereta gantung yang menghubungkan antara Gunung Kunci dengan Gunung Palasari, Museum Peninggalan Belanda, Teater Kesenian, Tempat bermain anak-anak, dan fasilitas hiburan lainnya.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X