Sabtu, 7 Desember 2019

Cara Jitu Berbelanja Baju Lebaran Secara Online

- 24 Mei 2019, 17:30 WIB
BELANJA online/THE FINANCIAL EXPRESS

BERBELANJA pakaian di marketplace online tergolong menggiurkan. Diskon plus gratis ongkos kirim menjadi daya tarik. Apalagi menjelang Lebaran, sejumlah pelaku bisnis e-commerce berlomba-lomba menawarkan profit besar untuk pembeli.

Oleh karena itu, kegiatan jual-beli online akan terus meningkat sampai Lebaran tiba. Selain itu, kemudahan dan kelengkapan yang ditawarkan membuat jagat e-commerce semakin eksis sebagai tempat terbaik berbelanja pakaian.

Meski demikian, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum Anda membeli pakaian Lebaran di tempat perbelanjaan online.

Kredibilitas tempat perbenlanjaan online dapat dilihat dari seberapa lengkap fitur yang dapat diakses. Contohnya fitur pemesanan, pembayaran, atau pengangan aduan apabila barang yang datang tak sesuai dengan apa yang dijanjikan.

Dengan fitur tersebut, Anda akan lebih mudah berbelanja. Biasanya, tempat perbelanjaan yang memiliki reputasi apik menyediakan jenis pakaian yang beragam dan komplet mulai dari baju muslim sampai pakaian kasual.

Selain itu, Anda mesti membaca ulasan-ulasan yang diberikan konsumen sebelumnya. Tak ada salahnya mencari informasi soal rekam jejak kegiatan jual-beli sebelum memutuskan membeli di tempat perbelanjaan tersebut.

Dalam suatu tempat perbelanjaan online, ada banyak penjual menjual pakaian yang Anda inginkan. Persoalannya, tak semua penjual mempunyai reputasi baik. Maka, Anda mesti melihat penilaian yang diberikan konsumen sebelumnya.

Kasus yang sering terjadi adalah foto yang dipampang penjual berbeda dengan produk aslinnya. Biasanya, kualitas maupun bahan berbeda dengan apa yang ditulis penjual di kolom caption foto. Oleh karena itu, salah satu cara untuk terhindar dari kasus itu yaitu melihat reputasi penjual.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X