Selasa, 25 Februari 2020

BCA dan SBM ITB Tanda Tangani Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur Baru

- 22 November 2017, 08:54 WIB

BANDUNG, (PR).- Pendidikan bisnis merupakan cikal bakal lahirnya pengusaha dan perusahaan masa depan. Buktinya beberapa pengusaha yang kini sukses membangun perusahaan yang kini sukses, kebanyakan sudah memulai tahap merintis dari sejak bangku sekolah, tepatnya di tingkat perguruan tinggi. 

Ingin memberi dukungan terhadap masa depan pengusaha muda, PT Bank Central Asia Tbk, Selasa 31 Oktober 2017 lalu, bersama SBM ITB menandatangani perjanjian kerjasama untuk membangun gedung perkuliahan dan perpustakaan di lingkungan kampus SBM ITB. BCA pun diberi kehormatan berupa penyematan nama pada perpustakaan yang diberi nama "BCA Library". 

Pada kesempatan tersebut hadir beberapa pejabat dari kampus ITB yakni Rektor ITB Kadarsah Suryadi, Wakil Rektor ITB Wawan Gunawan, serta Dekan SBM ITB Sudaso Kaderi Wiryono. Perjanjian itu ditandatangani oleh Dekan SBM ITB dan Kepala Kantor Wilayah I Jawa Barat Alan Sriwulandari dengan disaksikan oleh Senior VP BCA Hendrik Sia, Vice President BCA Liza Widiasari, serta jajaran lainnya. 

Dalam keterangan persnya, BCA mengaku senang dapat bekerja sama dengan ITB dalam memfasilitasi kegiatan para mahasiswanya. 

"Niatnya bagaimana kita bisa ada di lingkungan ITB. Lulusan ITB ke depannya akan menjadi orang penting, kita ingin BCA berada di dalam lingkungan orang-orang itu dengan berkontribusi dari awal sejak mereka belajar," ujar Liza Widiasari, Vice President BCA. 

ITB pun menyambut baik itikad mulia BCA. Kehadiran BCA di kampus ITB menambah daftar bank yang memfasilitasi transaksi pembayaran perkuliahan para mahasiswa. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor ITB Wawan Gunawan meyakini kerja sama ini juga akan memberikan dampak yang baik terhadap ITB secara keseluruhan. 

"Ini membantu ITB juga. Karena kita ingin sistem online pembayaran kuliah host to host dan bisa terdeteksi secara langsung seperti yang sedang dibangun BCA," kata Wawan.***


Editor: Tim Pikiran Rakyat

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X