Warga Surabaya Kini Bisa Bayar PBB Lewat Tokopedia, Simak Cara Bayarnya

- 22 Oktober 2021, 19:17 WIB
 Loket Pajak Tokopedia - Tokopedia dipercaya sebagai modern channel pertama yang melayani pembayaran PBB secara online di Surabaya. Dengan ini, Tokopedia ingin mempermudah masyarakat mengakses layanan publik secara lebih nyaman, cepat dan aman hanya dari genggaman tangan.
Loket Pajak Tokopedia - Tokopedia dipercaya sebagai modern channel pertama yang melayani pembayaran PBB secara online di Surabaya. Dengan ini, Tokopedia ingin mempermudah masyarakat mengakses layanan publik secara lebih nyaman, cepat dan aman hanya dari genggaman tangan. /dok. Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kota Surabaya kini menyediakan layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara online di Loket Pajak Tokopedia. Cara itu dilakukan untuk memudahkan layanan pembayaran PBB bagi warga Surabaya.

Tokopedia dipercaya sebagai modern channel pertama yang melayani pembayaran PBB secara online di Surabaya. Dengan ini kami ingin mempermudah masyarakat mengakses layanan publik dengan lebih nyaman, cepat dan aman hanya dari genggaman tangan,” ujar Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Daerah Tokopedia, Emmiryzan, dalam keterangan yang diterima Pikiran-rakyat.com, Kamis, 21 Oktober 2021.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan pihaknya mengapresiasi Tokopedia karena telah menghadirkan fitur pembayaran PBB online bagi warga Surabaya.

Baca Juga: Said Aqil Bicara Simbol Santri: Kalau Ada Orang Cium Tangan dengan Habib, Itu NU Jelas

"Selain memudahkan membayar pajak di mana dan kapan saja, upaya ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak karena pajak sangat berperan dalam pembangunan daerah," kata Eri Cahyadi.

Cara membayar PBB lewat Tokopedia

1. Buka aplikasi Tokopedia
2. Pilih menu 'Pajak', lalu klik 'Pajak PBB'
3. Pilih kota/kabupaten, misalnya Surabaya
4. Masukkan nomor pembayaran/nomor pokok objek pajak/SPPT PBB
5. Rincian akan otomatis muncul jika nomor kontrak yang Anda masukan sudah benar.
6. Klik opsi Bayar.
7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
8. Sistem akan segera memproses pembayaran Pajak Bumi Bangunan Anda dan mengirimkan notifikasi ketika pembayaran sukses dilakukan.

Metode pembayaran PBB lewat Tokopedia

Pembayaran dapat dilakukan dengan 50 metode pembayaran, termasuk pembayaran secara cicilan, transfer bank, uang elektronik, gerai offline seperti minimarket dan kantor pos dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Serangan Ilmu Hitam Menarget Lesti Kejora dan Rizky Bilar, sang Manajer Sebut Keluarga Nangis-nangis

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X