Ingin Menjajal Main Saham Cryptocurrency? Berikut Caranya

- 23 September 2021, 12:22 WIB
Ilustrasi saham.
Ilustrasi saham. /Pixabay/Geralt

PIKIRAN RAKYAT - Sejak pertama kali mencuat pada tahun 2009 silam, Bitcoin tetap menjadi bentuk investasi incaran penduduk dunia, tak terkecuali Indonesia. Mata uang ini sebenarnya fungsinya tidak jauh berbeda dengan mata uang biasa yang bisa Anda gunakan sehari-hari sebagai nilai tukar. Perbedaan paling mendasar antara keduanya adalah ketersediaan Bitcoin yang hanya ada di dunia digital.

Kepopuleran Bitcoin kian melambung dan memberikan keuntungan yang semakin menjanjikan dengan banyaknya investor dari seluruh dunia yang melirik dan menjajal bermain dalam bentuk investasi satu ini. Menguntungkannya lagi, aset crypto ini kini telah mendapatkan persetujuan oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas atau BAPPEBTI Indonesia sebagai salah satu bentuk investasi yang sah. Tentu ini akan membuat Anda lebih mudah bermain saham kripto di Tanah Air, misalnya jual beli kripto di Pluang.

Meski banyak tersiar kabar miring tentang Bitcoin, hal tersebut tidak membuat para investor gentar untuk mencoba peruntungan di saham ini. Selain karena memberikan keuntungan yang menjanjikan, Bitcoin juga memiliki harga yang bisa sangat melambung dan sudah bisa digunakan sebagai alat pembayaran di beberapa e-commerce dunia.

Baca Juga: Ancam Tutup Sekolah Jika Muncul Klaster Covid-19, Gibran Minta Dinkes Segera Tes Acak

Cara Bermain Saham Cryptocurrency untuk Pemula

Nah, jika Anda tertarik untuk menjajal peruntungan di saham crypto, coba simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Membuat Akun

Hal utama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun baru pada platform exchange. Bursa Bitcoin atau Bitcoin exchange menjadi tempat yang dipakai oleh para investor untuk melakukan transaksi penukaran Bitcoin dengan mata uang yang dipakai di negara tersebut, termasuk dolar, yuan, euro, rupiah, dan lainnya. Pendaftaran bisa Anda lakukan melalui website maupun aplikasi.

2. Mendapatkan Verifikasi dari Know Your Customer atau KYC

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X