Roy Suryo Mantan Menteri SBY 'Puji' Kabinet Jokowi, Ekonomi Benar-benar Meroket Selama Pandemi Covid-19

- 14 September 2021, 15:38 WIB
susunan Kabinet Indonesia Maju dipimpin Presiden Joko Widodo hasil perombakan kabinet atau reshuffle kedua pada Rabu 28 April 2021. Mantan kader Partai Demokrat ini, melihat indikasi peningkatan ekonomi saat Pandemi Covid-19 yang didapat Jokowi dan menteri-menterinya mendapat peningkatan kekayaan secara signifikan.
susunan Kabinet Indonesia Maju dipimpin Presiden Joko Widodo hasil perombakan kabinet atau reshuffle kedua pada Rabu 28 April 2021. Mantan kader Partai Demokrat ini, melihat indikasi peningkatan ekonomi saat Pandemi Covid-19 yang didapat Jokowi dan menteri-menterinya mendapat peningkatan kekayaan secara signifikan. /Antara

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga era SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Roy Suryo "memuji" bahwa ekonomi Indonesia meroket selama pandemi di tanga rezim Jokowi (Joko Widodo).

Mantan kader Partai Demokrat itu melihat indikasi peningkatan ekonomi saat Pandemi Covid-19 yang didapat Jokowi. Menteri-menterinya Jokoiw juga mencatatkan peningkatan kekayaan secara signifikan.

Dia melihat, dengan berlipat gandanya kekayaan Jokowi dan para menteri serta kepala daerah selama Covid-19, artinya pertumbuhan ekonomi sangat luar biasa di kalangan pejabat.

Indonesia yang sudah dikepung Covid-19 selama hampir dua tahun dinilai jadi berkah tersendiri bagi para pejabat dari mulai kepala daerah hingga presiden.

Baca Juga: Citarum Belum Juga Harum 2021, Swimmable Target ‘Cari Aman’ Ridwan Kamil?

Hal itu, kata dia, sesuai dengan isi ramalan pemerintah jika perekonomian Indonesia bakal meroket.

“Jadi, dulu ketika pernah diramalkan bahwa Indonesia akan meroket itu ternyata benar-benar terbukti. Sekarang tertawa berguling di lantai bukan ekonomi makro yang dinikmati rakyatnya, tetapi harta pejabat yang meroket,” kata Roy dalam tulisannya di akun media media @KRMTRoySuryo2 di Twitter yang dilihat pada Selasa, 14 September 2021.

Dia pun memamerkan bukti bahwa ekonomi Indonesia meningkat dengan menyertakan salinan daftar laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dari KPK.

Baca Juga: Sikap KPK pada Nasib 57 Pegawai Tak Lolos TWK, Buat Tata Khoiriyah Heran: Baik Hati Sekali Mereka

“Ini bukan hoaks, ada laporan resmi LHKPN dan sudah pula jadi statement KPK. Luar biasa pandemi,” kata Roy Suryo menegaskan dalam tulisannya.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X