Promo Kemerdekaan, 130.000 Produk UMKM Diskon 45 Persen Termasuk Kuliner

- 16 Agustus 2021, 20:56 WIB
Ilustrasi - Kuliner lokal juga termasuk dalam promo UMKM diskon 45 persen.
Ilustrasi - Kuliner lokal juga termasuk dalam promo UMKM diskon 45 persen. /Dok. Kabar Banten

PIKIRAN RAKYAT – HUT Ke-76 RI menjadi ajang promo di berbagai kanal penjualan, di antaranya e-commerce. Selain menawarkan diskon besar, promo ini menjadi kampanye untuk meningkatkan kembali produk dalam negeri.

Salah satunya kampanye dengan tagar #KarenaLokalNo1 yang menggandeng sedikitnya 130.000 UMKM yang terdaftar dalam kanal Galeri Indonesia.

Dalam promo ini, masyarakat diajak menjadi motor penggerak produk-produk lokal dalam program #PejuangLokal. Masyarakat menjadi barisan pertama yang bangga akan produk dalam negeri.

“Kualitas produk lokal Indonesia terus berkembang dengan baik dan jumlahnya semakin beragam. Akan tetapi pandemi membawa tantangan yang sulit bagi para pelaku usaha lokal untuk terus bertumbuh,” kata Vice President Galeri Indonesia Blibli, Andreas A. Pramaditya.

 Baca Juga: Apakah PPKM Level 4 Diperpanjang? Jokowi Beri Kabar Gembira Soal Covid-19

“Karena itu, di momen kemerdekaan ini, kami mengajak semua pihak untuk menjadi #PejuangLokal dengan menghargai dan membeli barang-barang produksi lokal yang terkurasi di dalam Galeri Indonesia di Blibli. Ajakan ini juga untuk mendukung para pelaku UMKM agar dapat terus produktif dan berkembang dengan berjualan di platform digital”, ujar dia, menambahkan.

Penjualan produk lokal telah memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional. Kementerian Koperasi dan UKM RI menyampaikan, awal tahun ini, kontribusi KUMKM (koperasi dan usaha mikro kecil menengah) mencapai 61,07%, meningkat 4% dari tahun sebelumnya.

Pemerintah pun terus berupaya meningkatkan perkembangan usaha lokal ini melalui salah satunya upaya UMKM go digital, agar perekonomian di Indonesia bisa segera membaik.

“Kami yakin semua lapisan masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Maka dari itu kami mengajak masyarakat untuk jadi pejuang lokal,” kata Andreas.

Dalam memeriahkan HUT Ke-76 RI  ini, terdapat potongan harga hingga 45% untuk semua barang yang ada di Galeri Indonesia.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X