Sewa Genset vs Membeli Sendiri, Mana yang Lebih Baik?

- 22 April 2021, 10:12 WIB
Proyek Sewa genset Sewatama di salah satu kawasan pusat perbelanjaan di Kalimantan.
Proyek Sewa genset Sewatama di salah satu kawasan pusat perbelanjaan di Kalimantan. /Dok. Sewatama

PIKIRAN RAKYAT - Bagi sebagian industri, home industry, perusahaan, pertokoan, pusat perkantoran, atau gedung-gedung, kebutuhan tambahan daya listrik menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Dan genset pada umumnya menjadi pilihan terbaik untuk dijadikan cadangan daya listrik.

Di era saat ini, listrik memang menjadi kebutuhan paling penting mengingat hampir semua perangkat teknologi yang diciptakan membutuhkan listrik.

Walhasil, kebutuhan terhadap genset pun menjadi penting. Genset bisa menunjang kebtuhan darurat saat listrik padam, sekaligus bisa menambah daya sesuai dengan aktivitas bisnis yang dilakukan.

Hilangnya daya listrik bisa menjadikan bisnis merugi dan kehilangan kesempatan meraup pendapatan. Oleh karena itu cadangan listrik jadi kebutuhan primer.

Namun tatkala mempertimbangkan akan kebutuhan genset, apakah lebih baik membeli sendiri atau sewa genset?

Baca Juga: Duga KRI Nanggala Mustahil Ditemukan, Mantan Komandan Kapal Selam Ungkap Penyebabnya

Dirangkum dari berbagai sumber, sewa genset atau rental genset menjadi pilihan yang dinilai lebih baik dengan berbagai keuntungan yang didapat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rangkuman 5 alasan mengapa sewa genset atau rental genset jadi pilihan lebih baik.

1. Tidak dipakai setiap hari

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X