Kawasan Industri Terbesar, Klaim Santunan BP Jamsostek di Kabupaten Bekasi Hingga Rp446 Miliar

- 17 Februari 2021, 10:33 WIB
Kepala BP Jamsostek Bekasi CIkarang, Achmad Fatoni (kedua dari kiri) menyerahkan santunan kepada ahli waris di Kantor Cabang BP Jamsostek Bekasi CIkarang, Kabupaten Bekasi, Selasa. /Pikiran-rakyat.com/Tommi Andryandy

PIKIRAN RAKYAT - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Bekasi Cikarang mencatat klaim santunan sepanjang 2020 mencapai Rp 446.401.248.448. 

Angka ini diyakini menjadi yang tertinggi di Jawa Barat.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Bekasi Cikarang, Ahmad Fatoni mengatakan, tingginya jumlah klaim yang dibayarkan salah satunya dikarenakan dari Kabupaten Bekasi yang menjadi daerah industri terbesar di Indonesia.

“Jumlah ini terhitung dari Januari hingga Desember 2020 dan menjadi salah satu yang terbesar di wilayah Jawa Barat,” kata Fatoni, Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Meninggal karena Kecelakaan Kerja, BP Jamsostek Cikarang Salurkan Santunan pada Ahli Waris Hingga Rp1,6 miliar

Baca Juga: Sasaran Vaksinasi Covid-19 Bertambah, Ibu Menyusui Sampai Penyintas Bisa Divaksin

Tingginya klaim ini, ditambah juga dari peningkatan manfaat. Sesuai dengan PP 82 tahun 2019, BP Jamsostek mengalami peningkatan manfaat. 

Peningkatan manfaat diperuntukkan bagi program Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.

“Untuk program Jaminan Kematian ada peningkatan manfaat dari yang sebelumnya total santunan Rp 24 juta menjadi Rp 42 juta, selain itu manfaat beasiswa untuk anak pun juga bertambah dari yang awalnya hanya untuk satu orang anak dengan total Ro 12 juta menjadi untuk dua orang anak dengan total Rp 174 juta,” ucap Fatoni. 

Baca Juga: Elsa Tak Tenang, Papa Surya Murka Tahu Pembunuh Roy, Nino Ceraikan Elsa? Ikatan Cinta 17 Februari 2021

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X